Segera Diumumkan, Gerindra Sebut Pendamping Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar dari Golkar

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 05 Agustus 2024 | 15:42 WIB
Dedi Mulyadi. (SinPo.id/Parlementaria)
Dedi Mulyadi. (SinPo.id/Parlementaria)

SinPo.id - Ketua Harian Partai Gerindra Dasco mengungkapkan pendamping Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024 bakal berasal dari Partai Golkar. Nama calon wakil gubernur (cawagub) itu akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Namanya, sehari dua hari lagi juga (diumumkan)," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 5 Agustus 2024.

Dasco juga menyebut akan ada partai politik (parpol) lain yang bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dalam pengusungan cagub dan cawagub pada Pilkada di beberapa provinsi besar. Namun, dia belum bisa mengungkap parpol yang kemungkinan merapat.

Dasco memastikan keberadaan KIM Plus bertujuan memajukan Indonesia. Kendati begitu, dia tak melarang partai-partai lainnya untuk mengusung calon lain di pilkada karena demokrasi memiliki kebebasan.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan partainya melirik Dedi Mulyadi untuk maju pada Pilkada Jawa Barat 2024.

Di sisi lain, Partai Golkar sudah lebih dulu mendeklarasikan dukungan untuk Dedi Mulyadi sebagai bakal cagub pada Pilgub Jawa Barat. Mantan Bupati Purwakarta dua periode itu tercatat sudah mengikuti kontestasi Pilkada Jawa Barat pada tahun 2018. Saat itu, Dedi maju sebagai cawagub mendampingi Deddy Mizwar sebagai cagub.sinpo

Komentar: