Dasco Tegaskan Akan Kawal Pemeriksaan Kasus Afif Maulana Hingga Tuntas

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 05 Agustus 2024 | 15:22 WIB
Wakil Ketua DPR RI, Dasco (SinPo.id/Ashar)
Wakil Ketua DPR RI, Dasco (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI, Dasco, mengatakan pihaknya akan mengawal proses penyelidikan kasus tewasnya Afif Maulana, bocah 13 tahun yang jasadnya ditemukan pada 9 Juni lalu di bawah jembatan Kuranji, Kota Padang.

"Setelah eksumasi kita akan kawal prosesnya sampai dengan selesai," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 5 Agustus 2024.

Terlebih pihaknya juga telah mendesak Polda Sumatera Barat untuk menerbitkan surat ekshumasi seperti yang diminta keluarga korban agar tidak ada lagi pandangan negatif dari masyarakat terhadap polisi.

"Untuk Polda atau kepolisian menerbitkan surat ekshumasi seperti yang diminta keluarga korban. Ini juga tujuannya supaya jangan sampai ada kemudian perkiraan-perkiraan negatif kepada polisi," ungkapnya.

"Alhamdulillah tadi surat ekshumasinya sudah dikirim ke Jakarta dan sudah langsung dilihat oleh pengacara dan keluarga korban," kata Dasco menambahkan.

Sebelumnya, Komisi III DPR RI telah menerima audiensi dari pihak keluarga dan tim kuasa hukum Afif Maulana yang meminta perlakuan adil dalam penanganan kasus kematian Afif. Audiensi tersebut juga dihadiri oleh pihak Polda Sumbar yang sekaligus memberikan surat ekshumasi kepada keluarga korban.sinpo

Komentar: