Golkar Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat, RK Bakal Maju Pilkada Jakarta

Oleh: ANTARA
Sabtu, 03 Agustus 2024 | 00:00 WIB
Dedi Mulyadi (SinPo.id/Parlementaria)
Dedi Mulyadi (SinPo.id/Parlementaria)

SinPo.id -  Dedi Mulyadi menerima dukungan Partai Golkar maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. 
Keputusan itu setelah Dedi Mulyadi bertemu utusan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, Singgih Januratmoko di Kota Bandung pada Jumat 2 Agustus 2024 malam.

"Kami mendukung Pak Dedi Mulyadi untuk menjadi calon gubernur di Jawa Barat," kata Singgih, seperti dikutip Antara, Jumat 2 Agustus 2024.

Dedi Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus Golkar, terutama Airlangga Hartarto.

"Saya mengucapkan terima kasih ya buat Mas Singgih dan jajaran pengurus DPP Partai Golkar, khususnya buat Ketua Umum DPP Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto bahwa utusannya sudah datang ke Jawa Barat untuk ajak ngomong serius masalah tunangan di Provinsi Jawa Barat," kata dia.

Dedi mengaku akan meminta persetujuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertarung pada Pilgub Jabar. Dedi mengatakan, dalam pertemuan itu dia mendapatkan pesan dari Airlangga melalui sambungan telepon untuk mempersiapkan diri.

"Pak Airlangga berpesan ke saya, jangan terlalu jauh kalau main dari luar rumah, jangan melewati Jawa Barat, harus berada di wilayah Jawa Barat. Kemudian nanti cari pasangan di Golkar yang sesuai dengan kriteria sebagai calon istri (wakil) yang baik," kata dia.

Secara terpisah, Ketum Airlangga juga memastikan Golkar mendukung Dedy Mulyadi di Jabar. Dia mengatakan dengan dukungan itu, artinya Ridwan Kamil bakal bertarung di Pilgub Jakarta.

"Kan kita sudah perkembangan tadi pertemuan di Jawa Barat antara Partai Golkar, DPD Partai Golkar, dan juga DPD gerindra, kemudian ada juga pertemuan antara calon gubernur Jawa Barat saudara Dedi Mulyadi dengan pengurus Golkar juga antara lain wakil ketua Ade Ginanjar, jadi pembicaraan sudah sampai sana," jelasnya, di Jakarta.

"Kan sudah jelas kalau Jawa Barat begitu, berarti Jakarta siapa, masih nanya, apalagi Jakartanya KIM Plus," sambung Airlangga.

Adapun Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus juga menyampaikan Dedy Mulyadi maju di Pilgub Jabar. Dia mengatakan baliho Ridwan Kamil menuju Jakarta jadi kenyataan.

"Ya itu yang kita, Pak Deddy di sana (Jabar), berarti OTW RK jadi bener. Mungkin baliho dipasang lagi kali ya, gimana setuju nggak?" ujar Lodewijk.sinpo

Komentar: