PRABOWO BERTEMU VLADIMIR PUTIN

Bertemu Putin, Prabowo Ingatkan Jasa Rusia dalam Pembangunan Indonesia

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 01 Agustus 2024 | 10:56 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin (SinPo.id/ Tim Media)
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin (SinPo.id/ Tim Media)

SinPo.id - Menteri Pertahanan RI yang juga preside terpilih Prabowo Subianto,  bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow, Rabu, 31 Juli 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo kembali mengingatkan jasa-jasa Rusia dalam pembangunan Indonesia. Menurutnya Indonesia selalu menganggap Rusia adalah teman baik karena dukungannya terhadap berbagai pembangunan di Indonesia. 

"Karena Anda tahu kami menganggap Rusia adalah teman baik dan saya ingin terus menjaga dan menyerahkan hubungan ini dalam sejarah kita, ingatlah bahwa Rusia selalu bantu kami dan juga tentu saja jika Anda datang ke Jakarta, saat ini banyak infrastruktur besar yang dibangun oleh Rusia," kata Prabowo.

Pembangunan tersebut mencakup gedung parlemen (DPR) yang menjadi tempat  kongres nasional, stadion nasional Gelora Bung Karno (GBK), Monumen Nasional (Monas) dan jembatan di beberapa wilayah di Indonesia. 

"Semuanya dibangun pada saat itu dan Anda juga membantu kami.  Pelajaran dari orang tua kami, yang membantu tidak boleh dilupakan," kata Prabowo. 

Sejak pascakemerdekaan, Rusia jadi salah satu negara yang konsisten membantu Indonesia. Tidak hanya membangun gedung, tapi juga menyumbangkan dana serta teknisi yang terlibat dalam berbagai pembangunan ruas jalan raya di Indonesia, seperti jalan di Palangkaraya, Kalimatan Tengah; dan proyek jalan Kalimantan (projakal) di Kalimantan Timur.sinpo

Komentar: