PKB 'Belanja' Solusi Masalah untuk Bantu Pemerintahan Prabowo

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 30 Juli 2024 | 22:28 WIB
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid (Gus Jazil). (SinPo.id/Dok. PKB)
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid (Gus Jazil). (SinPo.id/Dok. PKB)

SinPo.id - PKB menyambut baik ajakan untuk bergabung ke pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Partai besutan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu bahkan tengah 'belanja' solusi dari semua permasalahan negara untuk membantu pemerintahan yang akan datang.

"Yang jelas PKB hari ini menyambut baik sekaligus tentu apa sih yang bisa, kira-kira dilakukan PKB untuk pemerintahan ke depan lebih baik. Apa sih selaku parpol, PKB ini punya gagasan apa sih untuk meringankan tugas-tugas ke depan? Itu kan lebih penting," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 30 Juli 2024.

Wakil Ketua MPR ini menyebut proses inventarisasi masalah yang masih terjadi di masyarakat masih terus ditampung PKB. Sejumlah permasalahan itu dari kenaikan pajak hingga pinjaman online (pinjol).

"Karena tantangannya berat. Kita sedang juga, PKB menyusun list-list masalah yang akan dilakukan ke depan. Mulai dari pajak yang perlu ditingkatkan. Mulai juga utang yang perlu dikendalikan, termasuk juga kejadian-kejadian di masyarakat terkait pinjol lah," ujar Jazilul.

Jazilul menegaskan partainya akan membawa solusi bagi pemerintahan Prabowo-Gibran. PKB tak ingin menjadi beban bagi pemerintahan baru tersebut.

"Ini semua di PKB dirumuskan, belanja masalah. Supaya ketika PKB masuk, ini meringankan bukan membebani. PKB tidak ingin jadi beban, PKB ingin menjadi bagian dari pemerintah untuk mencari solusi-solusi," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Dasco menyebut partaimya menunggu PKB bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran. Menurutnya, Indonesia membutuhkan persatuan.

"Saya hanya mengutip Bang Paloh yang sudah sampaikan bahwa bangsa Indonesia membutuhkan kita. Oleh karena itu ke depan PKB Gerindra, semua partai harus bersama-sama, dan karena tadi sudah dibilang karena kita adalah cinta lama, kami tunggu PKB dalam pemerintahan bersama dengan kami," kata Dasco saat memberikan sambutan di Harlah ke-26 PKB beberapa waktu lalu.sinpo

Komentar: