PEMBANGUNAN IKN

PGN Uji Coba Salurkan Gas Bumi ke Pelanggan Komersial di IKN

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 28 Juli 2024 | 22:52 WIB
Ilustrasi IKN (SinPo.id/ Dok. Setkab)
Ilustrasi IKN (SinPo.id/ Dok. Setkab)

SinPo.id - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) telah melaksanakan uji coba penyaluran gas bumi pertama kali kepada pelanggan komersial di Ibu Kota Nusantara (IKN), yakni Hotel Nusantara.

Dengan begitu, Hotel Nusantara pun dapat mengurangi penggunaan bahan bakar lain yang dapat menimbulkan dampak kurang baik bagi lingkungan.

General Manager Sales and Operation Region III PGN, Hedi Hedianto, berharap agar penyaluran gas bumi ke Hotel Nusantara ini dapat mempermudah kegiatan operasional hotel dengan lebih efektif dan efisien.

“Tidak hanya memberikan dukungan terhadap perkembangan industri perhotelan di IKN, PGN juga senantiasa mendukung komitmen pemerintah dalam mempercepat pembangunan infrastruktur dan penyediaan fasilitas terbaik di IKN,” kata Hedi, dalam keterangan persnya, dikutip Minggu 28 Juli 2024.

Terlebih, kegiatan operasional hotel seringkali membutuhkan gas, sehingga dukungan dari PGN merupakan solusi untuk pemenuhan energi itu sendiri.

Seperti diketahui, hingga saat ini PGN juga telah memberikan andil dalam pembangunan IKN dengan menyiapkan infrastruktur pipa sepanjang 10,7 KM yang telah terpasang untuk Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) 1A dan pembangunannya masih terus berlanjut.

Untuk tahap awal, infrastruktur pipa tersebut diproyeksikan dapat memenuhi kebutuhan gas bumi di sektor pelanggan rumah tangga sebanyak 9.996 Sambungan Rumah (SR).

Selain itu, PGN juga senantiasa mendukung pemerintah dalam melakukan pembangunan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia, tentunya dengan keamanan dan pelayanan terbaik.sinpo

Komentar: