Dubes RI untuk Jepang Resmikan Gerai Nitori Pertama di Indonesia

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 26 Juli 2024 | 02:13 WIB
Indonesia dan Jepang
Indonesia dan Jepang

SinPo.id -  Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi bersama dengan sejumlah pejabat Indonesia dan Jepang meresmikan gerai Nitori pertama di Indonesia pada Kamis, 25 Juli 2024 di Central Park Mall, Jakarta Barat. Nitori adalah salah satu perusahaan ritel furnitur terbesar asal Jepang.

“Saya mengapresiasi langkah Nitori berinvestasi di Indonesia, sebagai bukti nyata kepercayaan yang tinggi terhadap potensi pasar dan stabilitas ekonomi Indonesia,” ujar Dubes Heri yang didampingi Koordinator Fungsi Politik KBRI Tokyo Ali Andika Wardhana.

Peresmian ini juga dihadiri oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yasushi Masaki, Executive Vice President in Charge of Overseas Business/Nitori Holdings Co.,Ltd. Masanori Takeda, dan President of Nitori Philippines Inc., Soichi Oda. Hadir pula jajaran Eksekutif PT. CPM Assets Indonesia dan Presiden Direktur Agung Podomoro Land. 

Dubes Heri berharap dengan pembukaan perdana gerai ini, Nitori akan mendukung ekonomi keberlanjutan yang ada di Indonesia, serta berkontribusi dalam menjaga lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sekitar. Dubes Heri juga menyambut baik komitmen Nitori untuk menyediakan tidak kurang dari 100 beasiswa per tahun bagi warga Indonesia untuk belajar di Jepang. 

“Kehadiran Nitori akan memberikan kontribusi positif, baik dalam penyediaan produk-produk berkualitas, maupun dalam penciptaan lapangan kerja dan peluang usaha bagi para pelaku UMKM lokal,” tambah Dubes Heri.

Hal senada disampaikan oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasushi Masaki, yang menyatakan komitmen Pemerintah dan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia untuk terus mendukung produk-produk buatan Indonesia dipasarkan melalui gerai-gerai Nitori.

Nitori diproyeksikan akan membuka 96 gerai atau cabang di berbagai kota di Indonesia sampai dengan tahun 2032. Diperkirakan melalui investasinya tersebut, Nitori akan menyerap tidak kurang dari 1.500 tenaga kerja. Di tahun 2024 ini rencananya akan dilakukan pembukaan 5 toko baru Nitori di Indonesia.

Nitori adalah salah satu rantai ritel furnitur dan perlengkapan rumah terbesar di Jepang dengan visi mengoperasikan 3.000 toko dan target untuk mencapai penjualan 3 triliun yen pada tahun 2032. Grup ini telah membuka 828 toko di Jepang dan 184 toko di berbagai negara termasuk Tiongkok, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina, dengan total 1.012 toko.sinpo

Komentar: