Sudah Coklit, Jokowi dan Iriana Terdaftar Nyoblos di Pilkada Jakarta

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 24 Juli 2024 | 20:05 WIB
Presiden Jokowi (SinPo.id/ Setpres)
Presiden Jokowi (SinPo.id/ Setpres)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi sudah mengikuti pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pilkada Jakarta. Keduanya sudah resmi terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT).

Anggota KPU DKI Jakarta Fahmi Zikrillah menyatakan, nama Jokowi dan Iriana terdata sebagai pemilih di tempat pemungutan suara (TPS) 06 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat.

"Sudah ada TPS potensial di TPS 06 Kelurahan Gambir. Biasanya di Kantor Lembaga Administrasi Negara Jakarta Pusat," kata Fahmi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 24 Juli 2024.

Fahmi menjelaskan, KPU DKI Jakarta telah memetakan sebanyak 14.775 TPS di DKI Jakarta yang akan disesuaikan jumlahnya dengan pemutakhiran data pemilih.

"Tapi tentu angka tersebut masih bisa berubah berdasarkan hasil pemutakhiran data pemilih dan kami juga sedang mendata TPS di lokasi khusus, seperti rutan maupun di rumah sakit," ungkap dia. 

Fahmi pun mengimbau warga DKI Jakarta untuk mengecek namanya dalam terdaftar pemilih Pilkada melalui website dptonline.kpu.go.id.

"Nanti warga Jakarta tinggal memasukkan NIK saja dan akan diketahui namanya sudah terdaftar atau belum dalam daftar pemilih pada Pilgub nanti," tandasnya. sinpo

Komentar: