Panglima TNI Lantik 350 Perwira Prajurit Karier TNI TA 2024

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 22 Juli 2024 | 13:56 WIB
Panglima TNI Lantik 350 Perwira Prajurit Karier TNI TA 2024 (SinPo.id/ Puspen TNI)
Panglima TNI Lantik 350 Perwira Prajurit Karier TNI TA 2024 (SinPo.id/ Puspen TNI)

SinPo.id - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, memimpin Upacara Pelantikan 350 Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI Tahun 2024, di lapangan Tridek, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, 22 Juli 2024.

Pelantikan Perwira tersebut terdiri dari Matra Darat sebanyak 141 personel dengan jumlah pria 127 dan wanita 14, Matra Laut sebanyak 108 personel dengan jumlah pria 89 dan wanita 19, serta Matra Udara sebanyak 101 personel dengan jumlah pria  94 dan  wanita tujuh.

 Dalam sambutannya, Panglima TNI mengucapkan selamat kepada 350 Perwira Remaja TNI yang baru dilantik atas keberhasilan mereka menyelesaikan pendidikan dengan baik. 

Delain itu, beliau juga menjelaskan bahwa tugas dan tantangan yang dihadapi TNI di masa depan akan semakin kompleks seiring dengan dinamika perubahan lingkungan strategis di tingkat global, regional, dan nasional.

“Tantangan dan tuntutan tugas TNI ke depan akan semakin kompleks seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis, baik di tingkat global, regional, maupun nasional," ujar Panglima TNI.

"Oleh karena itu, ilmu pengetahuan dan keterampilan yang kalian peroleh selama pendidikan di Kodiklat TNI hendaknya dijadikan dasar untuk mengembangkan profesionalisme, menjadi landasan dalam melanjutkan pendidikan di kecabangan masing-masing, serta sebagai bekal pengabdian di satuan baru nantinya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Panglima TNI menekankan pentingnya memahami dan mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan delapan wajib TNI dalam setiap langkah pengabdian. 

Agus juga mengingatkan untuk selalu menanamkan semangat dan tekad sebagai perwira yang tanggap, tanggon, dan trengginas. 

"Pegang teguh Kode Etik Perwira Budhi Bhakti Wira Utama, dan manfaatkan kecanggihan teknologi untuk mendukung setiap tugas yang diemban. Serta jadilah generasi muda TNI yang dapat diandalkan dan menjadi bagian dari TNI yang PRIMA," tandasnya.

 Turut hadir dalam rangkaian kegiatan ini, Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Staf Angkatan Udara, Irjen TNI, Danjen Akademi TNI, Dankodiklat TNI, para Asisten Panglima TNI, Pejabat Utama Mabes TNI, serta tamu undangan lainnya.sinpo

Komentar: