PILGUB JAKARTA

Golkar Optimistis Jusuf Hamka Mampu Atasi Persoalan Jakarta

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 15 Juli 2024 | 22:06 WIB
Jusuf Hamka alias Babah Alun (SinPo.id/Antara)
Jusuf Hamka alias Babah Alun (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono meyakini kadernya sekaligus pengusaha Jusuf Hamka alias Babah Alun memiliki kemampuan dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada di Jakarta.

Dave mengatakan hal ini menjadi salah satu alasan partainya mengusung Jusuf Hamka menjadi calon wakil gubernur untuk mendampingi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep pada Pilkada Jakarta 2024.

"Saya kira dengan modal berbagai prestasinya yang bisa mendobrak berbagai permasalahan, dengan modal itu pasti bisa mengatasi persoalan Jakarta," kata Dave dalam keterangan di Jakarta, Senin, 15 Juli 2024.

Menurut Dave, pengabdian Jusuf Hamka dalam menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat sudah menjadi modal utama untuk memimpin Jakarta yang kompleks.

"Beliau ini sudah berhasil mendobrak sejumlah permasalahan sehingga mempercepat pembangunan jalan tol contohnya, lalu ada juga memberikan dukungan pendidikan, beliau orang baik," ujarnya.

Dia lantas membeberkan sejumlah persoalan masyarakat yang diatasi Jusuf Hamka, di antaranya memberikan pendidikan gratis hingga membuat program makan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Kemudian kesehatan ataupun membagikan makan siang gratis kepada masyarakat setempat, ini menjadi salah satu kekuatan utama yang bisa kita harapkan untuk memimpin Jakarta," ucap dia.

Dave membantah pula kabar yang menyebut bahwa Jusuf Hamka bukan kader Partai Golkar. Dia menjelaskan Jusuf Hamka bukan orang baru di internal partainya dan sudah beberapa kali menjabat pengurus di Partai Golkar pada periode sebelumnya.

"Sehingga beliau dikatakan bukan kader sejati ataupun juga orang menumpang Partai Golkar itu adalah tidak tepat karena beliau adalah orang yang berkarier di Partai Golkar," ucap Dave.

Sebelumnya, Partai Golkar menyiapkan kader internal Jusuf Hamka atau Babah Alun sebagai pasangan Kaesang, apabila putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memutuskan maju di Pilkada Jakarta.

"Untuk mendukung Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Airlangga menjelaskan, partainya melihat Jakarta memiliki tantangan yang besar sekali, yakni infrastruktur, terutama untuk mengatasi kemacetan. Oleh sebab itu, Airlangga menyiapkan Babah Alun untuk dipasangkan dengan Kaesang di Pilkada Jakarta.

Kendati Airlangga mengatakan masih banyak waktu untuk membahas soal wacana tersebut. Dia menyebut pihaknya tidak akan terburu-buru dan akan menggunakan survei sebagai basis, termasuk membicarakannya dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).sinpo

Komentar: