Perdana Digelar di Dua Provinsi, Menpora Harap PON XXI 2024 Aceh-Sumut Sukses

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 12 Juli 2024 | 00:47 WIB
Menpora Dito Ariotedjo (SinPo.id/Kemenpora)
Menpora Dito Ariotedjo (SinPo.id/Kemenpora)

SinPo.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berharap agar pelaksanaan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada 8 - 20 September 2024, berjalan sukses.

Dito menyebut penyelenggaraan PON 2024 sangat bersejarah, karena pertama kali diadakan di dua provinsi.

"Dan saya titipkan kepada PB PON khususnya kepada Pj. Gubernur Aceh dan Pj. Gubernur Sumut, semoga PON XXI ini menjadi PON yang bersejarah karena pertama kali diadakan di dua provinsi dan semoga bisa menjadi pilot project dan PON perdana dua provinsi yang sukses," kata Dito dalam keterangannya, Kamis, 11 Juli 2024.

Dito pun berharap, semua pihak dapat bekerjasama saling mendukung dan bersinergi untuk mewujudkan PON yang sukses, khususnya sukses dalam empat aspek yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi daerah dan sukses administrasi.

Lebih lanjut, Dito menyampaikan pihaknya juga akan membentuk satgas pengawalan penyelenggaraan PON XXI 2024 Aceh-Sumut, yang didalamnya terdapat beberapa unsur terkait untuk mengawal penggunaan APBN secara akuntabel.

"Didalamnya nanti akan ada K/L terkait, Kejagung, BPKP, KPK, Kapolri dan Kejaksaan. Ini untuk mengawal dan menjaga postur penggunaan APBN. Untuk APBD dibentuk juga tim oleh Kemendagri untuk mengontrol pemakaian dan pengeluaran APBD," ujarnya.sinpo

Komentar: