Persib Rekrut Bek Jebolan Liga Portugal, Lepas Alberto Rodriguez dan Beltrame

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 11 Juli 2024 | 05:36 WIB
Persib
Persib

SinPo.id -  Persib Bandung resmi mengenalkan bek baru berkebangsaan Brasil, Gustavo de Franca pada Rabu 10 Juli 2024. Gustavo Franca adalah rekrutan kedua Persib di BRI Liga 1 2024/25 setelah sebelumnya mengenalkan Mateo Kocijan dari Kroasia. 

Gustavo Franca akan menjadi pengganti sepadan untuk Alberto Rodriguez yang memutuskan pergi dari klub. Pelatih Persib Bojan Hodak mengabarkan administrasi sang pemain seperti Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) tengah diurus agar segera bergabung dengan pelatihan pra musim tim. 

“Kami menunggu bek tengah baru (Franca) dan masih mengurus KITAS. Dia akan segera tiba dan kami masih memiliki satu slot untuk pemain menyerang,” terang Hodak. 

Pemain berusia 27 tahun itu musim lalu memperkuat dua klub di Liga Portugal yakni FC Vilaverdense dan CD Tondela. Seperti diterangkan Direktur Olahraga Interim Persib Adhitia Putra Herawan, sang pemain direkomendasikan Hodak demi memperkokoh lini pertahanan.

“Coach Bojan masih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Makanya, Coach Bojan merekomendasikan bek asal Brasil ini," kata Adhit.

Mengawali karier di sepak bola Brasil, mulai dari klub Villa Nova AC, Paulista FC, Ipatinga FC, Tupynambás FC dan Nacional AC Sao Paulo, Gustavo pergi ke Eropa dengan bergabung klub Liga Utama Azerbaijan, Sebail FK (2022/2023), sebelum bermain di Liga Portugal.

Sebelumnya, Persib Bandung harus ditinggal dua penggawa asing yang berkontribusi besar membawa juara di BRI Liga 1 2023/24, Alberto Rodriguez dan Stefano Beltrame. Klub telah memastikan Alberto dan Beltrame tidak akan lagi berbaju Persib di musim baru 2024/25. 

Pelatih Persib Bojan Hodak menerangkan jika Alberto sebenarnya masuk dalam rencana tim di musim depan. Kendati begitu Alberto lebih tertarik dengan tawaran yang diberikan klub asal India Mohun Bagan dan telah menandatangani kontrak di sana. 

“Kami sebenarnya ingin mempertahankan Alberto tapi dia mendapat tawaran yang lebih baik dan tawaran durasi kontrak yang lebih lama. Semuanya harus mengikuti budget yang ada kami harus melepasnya,” kata Hodak. 

Sementara itu Stefano Beltrame gelandang Persib musim lalu juga telah resmi dilepas klub. Hodak mengungkapkan pemain asal Italia itu akan kembali berkarier di negaranya agar bisa lebih dekat dengan keluarga. 

“Saya sudah sampaikan kemarin Stefano tidak akan kembali. Itu karena alasan keluarga, dia mengatakan tidak akan kembali karena alasan keluarga,” ungkap Hodak. 

Persib harus mencari pemain pengganti untuk menutupi slot kosong yang ditinggalkan di posisi bek tengah dan gelandang serang. Ada dua pemain asing dalam radar berposisi bek tengah dan penyerang, Maung Bandung akan mengumumkannya. 

“Pada akhirnya kami harus melakukan perubahan, tapi kami mempertahankan sebagian besar pemain,” sebutnya. sinpo

Komentar: