Komite PBB Apresiasi Komitmen Indonesia Dukung Perjuangan Palestina

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 08 Juli 2024 | 17:07 WIB
Bendera Palestina (SinPo.id/VOA)
Bendera Palestina (SinPo.id/VOA)

SinPo.id - Delegasi Biro Committee on the Inalienable Rights of the Palestinian People (CEIRPP) atau Komite Palestina PBB, mengapresiasi komitmen Indonesia yang terus mendukung perjuangan Palestina, dalam kunjungannya ke Jakarta.

Menurut Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, dalam kunjungannya tersebut, Komite memberikan apresiasi terhadap Indonesia yang memperjuangkan isu Palestina dalam berbagai forum internasional.

Kemudian, pihaknya juga mendorong perluasan pengakuan negara Palestina di Asia. Karena pengakuan yang lebih banyak terhadap negara Palestina dianggap sebagai langkah penting menuju perdamaian dan solusi dua negara, serta keanggotaan penuh Palestina di PBB.

"Komite mengatakan bantuan kemanusiaan tetap menjadi prioritas. Sehingga sangat penting untuk mencari inovasi dalam penggalangan dana dan penyaluran bantuan ke Palestina," kata Kemlu dalam pernyataan resmi, dikutip Senin 8 Juli 2024.

Terakhir, Komite menyerukan gencatan senjata permanen dan segera. Ia meminta semua pihak untuk terus menyuarakan gencatan senjata yang permanen dan segera agar dapat menghentikan kekerasan di Gaza dan Tepi Barat.

Selain itu, Biro Komite Palestina juga berkesempatan bertemu dengan perwakilan pelajar Palestina di Jakarta, KADIN, dan perwakilan Kementerian Perdagangan untuk membahas dukungan terhadap Palestina dari aspek sosio-kultural dan ekonomi.sinpo

Komentar: