Ada Pembangunan MRT Tunnel, Dishub Rekayasa Lalin di Jalan Tanjung Karang dan Kota Bumi

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 08 Juli 2024 | 16:19 WIB
Ilustrasi rekayasa lalin (SinPo.id/Beritajakarta)
Ilustrasi rekayasa lalin (SinPo.id/Beritajakarta)

SinPo.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas (Lalin) di Jalan Tanjung Karang dan Jalan Kota Bumi, Jakarta Pusat sehubungan dengan Pembangunan UOB Entrance dan MRT Tunnel di lokasi tersebut.

Hal ini sehubungan dengan adanya relokasi jaringan utilitas
Plh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syaripudin mengatakan, waktu pelaksanaan pekerjaan yang semula tanggal 16 Maret sampai 30 Juni 2024 menjadi sampai tanggal 31 Desember 2024.

“Hal ini sehubungan dengan adanya relokasi jaringan utilitas seperti PGN, PAM, PLN dan fiber optik lainnya,” ujar Syaripudin, Senin, 8 Juni 2024.

Syaripudin menyampaikan, pekerjaan akan dilakukan secara bertahap. Maka itu, rekayasa lalu lintas dilakukan sesuai pentahapan untuk menunjang pekerjaan tersebut.

Berikut rekayasa lalu lintas sehubungan dengan pembangunan UOB Entrance dan MRT Tunnel sebagai berikut:
Segmen 2

Lokasi pekerjaan berada di Jalan Kota Bumi. Selama pekerjaan berlangsung lalu lintas dari Jalan Kota Bumi yang akan menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan melalui Jalan sementara di sisi lahan gedung UOB.
Segmen 2.3

Lokasi pekerjaan berada di area taman sisi stasiun MRT Dukuh Atas BNI. Lalu lintas di Jalan Tanjung Karang masih dapat dilintasi dua arah.

Segmen 2.2

(akan di-update waktu dan metode pelaksanaan).sinpo

Komentar: