PKS Usung Bupati Kutai Timur Petahana Ardiansyah di Pilkada

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 03 Juli 2024 | 02:37 WIB
Pilkada
Pilkada

SinPo.id -  Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur pada Selasa, 2 Juli 2024.

PKS di Kutai Timur yang pada Pemilu 2024 lalu mendapatkan 7 kursi DPRD berkoalisi dengan Perindo yang memiliki 1 kursi mengusung Bupati petahana Ardiansyah Sulaiman dengan wakil Mahyunadi.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, SK ini saya serahkan. Mudah-mudahan ini bisa menjadi awal dari kemenangan," ucap Syaikhu saat menyerahkan SK.

Bupati Kutai Timur periode 2021-2024 yang akan kembali diusung di Pilkada Kutai Timur 2024, Ardiansyah mengucapkan syukur atas diresmikannya dukungan oleh Partai Perindo pada Senin lalu (1/7/2024) dan PKS hari ini.

"Alhamdulillah untuk Kutai Timur dari konfigurasi kursi yang ada PKS 7 kursi dan Perindo 1, Alhamdulillah sudah mencukupi 20 persen. Kemarin sudah mendapatkan dukungan dari Perindo untuk mengusung dan hari ini juga keluar SK sehingga genap 8 kursi," ujar Ardiansyah.

Dengan terpenuhinya dukungan 20% ini, Ardiansyah juga menyampaikan pesan yang diberikan Presiden PKS untuk langsung bergerak melakukan pemenangan.

"Arahan khususnya adalah tidak ada kata dalam kontestasi selain menang, maka kita harus bergerak di lapangan," ungkapnya.

Bakal Calon Wakil Bupati Mahyunadi berharap ledakan suara yang diperoleh PKS dan Perindo di Kutai TImur pada Pemilu 2024 lalu dapat terbawa pada Pilkada nantinya.

"Ini ledakan besar. PKS dari 2 kursi menjadi 7 kursi, Perindo dari 0 menjadi 1 kursi, Alhamdulillah. Dengan ledakan itu, kita berharap akan terbawa pada Pilkada yang akan datang," ujar Mahyunadi.sinpo

Komentar: