Kasus Pengeroyokan Bos Rental di Pati, Penyewa Mobil Pakai Identitas Palsu

Laporan: Firdausi
Selasa, 02 Juli 2024 | 21:43 WIB
Burhanis bos rental mobil yang menjadi korban pengeroyokan akibat salah paham di Pati, Jawa Tengah. (SinPo.id/Dok Keluarga)
Burhanis bos rental mobil yang menjadi korban pengeroyokan akibat salah paham di Pati, Jawa Tengah. (SinPo.id/Dok Keluarga)

SinPo.id - Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly mengungkapkan, ternyata penyewa mobil inisial RP yang membuat bos rental meninggal dunia dikeroyok di Pati menggunakan identitas palsu. 

"Identitas yang digunakan terlapor untuk sewa-menyewa dengan korban teridentifikasi bahwa ID itu palsu," kata Nicolas kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Timur, Selasa, 2 Juli 2024. 

Nicolas mengakui hingga saat ini, pihaknya kesulitan menelusuri identitas terlapor untuk menemukan keberadaannya. Namun status RP saat ini masih sebagai saksi. 

"Kami kesulitan dan masih menelusuri terus keberadaan terlapor," tuturnya. 

Kendati demikian, pihaknya kembali melayangkan pemanggilan pemeriksaan terhadap terlapor. Kendati sudah dua kali mangkir dari pemeriksan sebagai saksi. 

"Sudah dilakukan pemanggilan sebanyak dua kali tidak hadir tanpa alasan. Kami jadwalkan lagi, kami juga terus mencari keberadaan RP," tuturnya. 

Seperti diketahui, BH bersama dengan tiga temannya SH, AS, dan KB ingin mencari mobil rental yang hilang di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada Kamis, 6 Juni 2024.  

Setibanya di lokasi, mereka menemukan mobil itu dan langsung mengambilnya dengan kunci cadangan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.  

Namun, nasib nahas justru menimpa BH bersama rekannya karena diteriaki maling oleh warga sekitar. 

Mereka menjadi bulan-bulanan warga hingga BH meregang nyawa, dan aksi pengeroyokan itu pun viral di media sosial. sinpo

Komentar: