HUT BHAYANGKARA KE-78

Pasca Operasi Cedera Kaki, Prabowo Langsung Gaspol Hadiri HUT Bhayangkara

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 01 Juli 2024 | 19:45 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (SinPo.id/ Tim Media)
Presiden terpilih Prabowo Subianto (SinPo.id/ Tim Media)

SinPo.id - Presiden terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto langsung beraktivitas kembali usai satu minggu yang lalu sukses menjalankan operasi cedera kaki.

Prabowo hadir di HUT Bhayangkara ke-78 yang digelar di Monas, Jakarta, Senin, 1 Juli 2024. Acara dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri masyarakat, para menteri Kabinet Indonesia Maju, Duta Besar negara-negara sahabat, Panglima TNI beserta jajaran sampai purnawirawan Polri.

Prabowo hadir mengenakan setelan abu-abu. Jokowi pun sempat menyapa Prabowo di awal sambutannya. Prabowo kemudian berdiri dengan sikap tegap dan memberikan hormat, diiringi tepuk tangan dari hadirin pada kesempatan itu.

Sebelumnya, Prabowo mengumumkan perihal kesuksesan operasinya di Instagram pribadinya @prabowo, Minggu, 30 Juni 2024.

“InsyaAllah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,” ujar Prabowo.

Cedera yang sudah lama tersebut diketahui disebabkan oleh dua kali kecelakaan terjun payung saat Prabowo masih aktif bertugas di TNI.

Prabowo pun mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada tim dokter yang menanganinya di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan resiko dan pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk negara dan bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional,” jelasnya.

Ia juga turut mengucapkan kasih kepada Jokowi yang telah memberikan dukungan untuk keberlangsungan proses operasinya.

“Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa.”sinpo

Komentar: