Widodo CP Tangani Madura United di Liga 1 2024-2025

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 30 Juni 2024 | 02:21 WIB
Widodo CP (wikipedia)
Widodo CP (wikipedia)

SinPo.id -  Di tengah berita eksodus besar-besaran pemain,  Madura United FC mengumumkan pelatih baru Widodo Cahyono Putra untuk kompetisi musim depan BRI Liga 1 2024/25.

Widodo datang menggantikan posisi yang ditinggalkan Mauricio Souza jelang babak championship series musim lalu.

"Coach Widodo Cahyono Putro atau yang akrab dipanggil Coach WCP kami tunjuk sebagai pelatih Madura United untuk mengurangi Musim 2024/25," kata Annisa Zhafarina Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB).

Menurutnya pelatih berlisensi AFC Pro itu memiliki sejumlah pengalaman selama menjadi pemain dan pelatih di Indonesia. Apalagi dimana pada musim lalu ia mampu menyelamatkan Arema FC dari ancaman degradasi.

"Coach Widodo memiliki pengalaman yang sangat luas di persepak bolaan Indonesia. Musim sebelumnya berhasil membawa Arema FC keluar dari Zona Degradasi," sebutnya.

Sehingga manajemen menilai sesuai dengan kebutuhan tim yang sarat pengalaman. Apalagi di bursa transfer ini, tim sudah ditinggalkan 21 pemainnya yang memilih tidak memperpanjang kontrak termasuk 6 pemain asing.

"Pelatih asal Gresik ini berkomitmen untuk membantu Laskar Sapeh Kerrab terus berkembang," pungkas Annisa Zhafarina.

Widodo C Putro akan dikontrak selama satu musim ke depan. Kini tugas berat sudag menanti, selama menjalani kompetisi dia akan dibantu oleh sejumlah staff antara lain Rakhmat Basuki (Asisten Pelatih), Roni Azani (Pelatih Fisik) Miftahul Hadi (Pelatih Kiper) FX Yanuar Wahyu (Analis) dan Dimas Bagus (Fisioterapi).sinpo

Komentar: