NASDEM BERTEMU PRABOWO

Undang Prabowo ke Kongres III, NasDem akan Tawarkan Kerja Sama

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 28 Juni 2024 | 20:43 WIB
Sekjen Partai NasDem Hermawi F Taslim (SinPo.id/ Dok. NasDem)
Sekjen Partai NasDem Hermawi F Taslim (SinPo.id/ Dok. NasDem)

SinPo.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan partainya bakal mengundang Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menghadiri Kongres III Partai NasDem. Partai besutan Surya Paloh ini juga akan menawarkan sektor-sektor yang bisa dikerjasamakan untuk membantu jalannya pemerintahan mendatang.

"Kita akan mengundang beliau sebagai bagian dari prakongres, lalu kita akan jabarkan nanti poin-poin apa yang kita bisa kerjakan bersama," kata Hermawi dal konferensi pers persiapan Kongres III Partai NasDem di Jakarta, Jumat, 28 Juni 2024.

Selain itu, kata dia, kongres Partai NasDem juga bakal mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, NasDem merupakan bagian dari pemerintahan yang tetap setia selama 10 tahun ke belakang.

Menurutnya, kongres tersebut juga bakal menjadi agenda konsolidasi utama guna menghadapi Pilkada Serentak 2024. Sebab, pilkada yang akan digelar November 2024 merupakan agenda politik terakhir dalam lima tahun ke depan.

"Kita punya 2.202 anggota DPRD dari kabupaten/kota, provinsi, sampai DPR RI, mereka nanti akan dibekali dalam prakongres ini," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan tema dari kongres tersebut adalah 'Sinergi membangun Bangsa'. Tema ini ingin menjadikan NasDem sebagai partai yang membangun sinergi dengan berbagai elemen masyarakat, bukan hanya dengan partai politik saja.

Dia menjelaskan kongres tersebut juga bakal menyerap aspirasi-aspirasi dari pengurus partai di tingkatan yang paling bawah. Karena agenda tersebut bakal melibatkan lebih dari 100 ribu orang, baik secara luring maupun secara daring.

"Ini suatu proses yang bagaimana transformasi menjadi digital party terealisasi. Ini menjadi momentumnya," kata Willy.

Kongres III Partai NasDem rencananya digelar pada 25-27 Agustus 2024. Namun, sejumlah kegiatan prakongres sudah digelar sejak 21 Juni 2024.sinpo

Komentar: