Kapolda Metro Jaya Nyatakan Siap Terima Konsekuensi Bila Gagal Tangani Kasus Firli

Laporan: Firdausi
Jumat, 28 Juni 2024 | 14:36 WIB
https://sinpo.id/storage/2024/06/kapolda-metro-jaya-sebut-pengakuan-syl-serahkan-rp13-m-ke-firli-sangat-menarik-27062024-112724.jpg
https://sinpo.id/storage/2024/06/kapolda-metro-jaya-sebut-pengakuan-syl-serahkan-rp13-m-ke-firli-sangat-menarik-27062024-112724.jpg

SinPo.id - Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto mengaku siap menerima segala konsekuensi bila dianggap gagal menangani kasus Firli Bahuri, sekaligus bila dirinya harus dicopot dari jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya. 

Hal ini merespon desakan pencopotan yang diserukan Indonesia Corruption Watch (ICW) terhadap dirinya karena dianggap gagal menangani kasus mantan ketua KPK itu. 

"Sebagai bawahan Pak Kapolri. Saya siap menerima segala keputusan yang diambil beliau," kata Karyoto kepada wartawan, Jumat, 28 Juni 2024. 

Namun jenderal bintang dua ini menegaskan, sebagai atasan dirinya berkomitmen akan mengusut tuntas kasus Firli Bahuri. 

"Pasti kita usut tuntas kasus FB," tegasnya. 

Dia juga mengaku telah memerintahkan anak buahnya untuk segera menyelesaikan kasus pemerasan yang dilakukan Firli ke SYL. 

"Saya sudah memerintahkan penyidik untuk melakukan penyelidikan maksimal," tegasnya. 

Sebelumnya, peneliti ICW, Diky Anandya mengkritik kinerja Kapolda Metro Jaya karena dinilai tidak serius menangani kasus Firli Bahuri. Untuk itu, dia meminta agar Kapolri mencopot Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dari jabatannya. 

"Kami mendesak Kapolri, yang bertanggung jawab atas kinerja seluruh kepolisian, untuk segera mencopot Irjen Karyoto karena dinilai gagal dalam menjalankan tugasnya sebagai kapolda Metro Jaya," tegasnya Dicky.sinpo

Komentar: