PILGUB JAKARTA

Demokrat Prediksi Hanya Dua Poros yang Bertarung di Pilgub Jakarta

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 27 Juni 2024 | 17:56 WIB
Kepala BPOPKK Partai Demokrat Herman Khaeron (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Kepala BPOPKK Partai Demokrat Herman Khaeron (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Kepala BPOPKK Partai Demokrat Herman Khaeron memprediksi hanya akan ada dua poros yang bertarung pada Pilkada Jakarta 2024. Kursi Jakarta satu diramal akan diperebutkan oleh dua pasangan calon gubernur (cagub).

"Head to head. Saya mengkalkulasi ya, ini akan ada head to head ya jika independen tidak bisa maju," kata Herman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 27 Juni 2024.

Herman mengatakan saat ini dinamika politik masih berjalan. Dia pun meminta publik untuk menunggu perkembangan poros di Pilgub Jakarta.

"Dalam dunia politik kan kemungkinan apapun bisa terjadi, bukan matematik gitu. Kita lihat dinamikanya tetapi kan kita bisa melihat perkembangan progres sampai hari ini ya seperti itu kondisinya," ujarnya.

Di sisi lain, Herman meyakini koalisi pengusung Ridwan Kamil (Kang Emil) akan menang jika melawan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. Dia menilai Kang Emil punya peluang besar memenangkan Pilkada Jakarta.

"Ya kalau sudah menjadi keputusan nanti ya pasti punya keyakinan untuk bisa menang, kan untuk kontestasi itu harus punya keyakinan menang," ujarnya.

Kendati begitu, Herman mengatakan belum ada kepastian terkait sosok yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta. Namun, dia berharap calon yang diusung di Pilgub Jakarta merupakan sosok yang tepat. 

"Namun ya sekarang kan masih belum ada kepastian sekali lagi, memang kemarin muncul (RK), saya kira ini kan dalam perspektif Demokrat gitu ya melihat tokoh siapa yang tepat untuk DKJ, untuk Daerah Khusus Jakarta, dan inilah yang harus sosok tepat itu," kata dia.

Sejauh ini baru dua nama yang digadang-gadang bakal bertarung di Pilkada Jakarta. Kedua nama yang memungkinkan diusung, yakni Anies dan Kang Emil.sinpo

Komentar: