Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 27 Juni 2024 | 00:34 WIB
Ancol
Ancol

SinPo.id -  Ancol Taman Impian memeriahkan momen libur sekolah dengan menghadirkan acara spesial yang bisa dinikmati oleh anggota keluarga. Rangkaian acara spesial libur sekolah berlangsung pada periode 22 Juni sampai 7 Juli 2024.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, libur sekolah adalah momen yang dinantikan oleh anak-anak dan juga para orang tua.

“Seluruh rangkaian acara spesial yang Ancol hadirkan akan memberikan pengalaman rekreasi baru dan menciptakan kenangan tak terlupakan. Temukan banyak keajaiban liburan sekolah hanya di Ancol Taman Impian,” ujar Eko, Rabu 26 Juni 2024.

Berikut sejumlah rangkaian acara maupun pertunjukkan spesial yang diadakan Ancol di momen libur sekolah.

Dufan Ancol Magical Night akan hadir menghibur seluruh pengunjung theme park kebanggaan masyarakat Indonesia ini dengan perpaduan atraksi LED dancer, DJ Performance dan kemegahan kembang api.

Pertunjukkan ini akan hadir pada 23, 29, 30 Juni dan 6, 7 Juli di depan wahana Turangga-rangga mulai pukul 18.30 WIB.

Bagi yang belum sempat menyaksikan bagaimana kehebatan Ultraman dalam melawan monster, jangan lewatkan pertunjukkan Ultraman Ultra Heroes Academy yang akan tampil pada pukul 13.00 dan 15.00 WIB di Indoor Stage Dufan pada 22 Juni sampai 14 Juli 2024.

Selain itu Parade Fantasy Wonderland akan menghibur dengan berbagai kostum unik dan marching band mulai pukul 16.30 WIB. Liburan akan semakin seru dengan hadirnya free face painting dan juga games interactive yang akan berlangsung mulai pukul 17.00 WIB di Wahana Turangga-rangga.

Selanjutnya, Sea World Ancol Camping Under The Sea hadir kembali. Aktivitas liburan seru yang penuh dengan edukasi dan mengusung kemandirian ini akan berlangsung pada 29 dan 30 Juni 2024.

Anak-anak peserta akan diajak berpetualang di tiga unit rekreasi dan akan bermalam di tengah wahana akuarium bersama ribuan ikan di Sea World Ancol. Selain itu peserta akan melihat bagaimana biota ubur-ubur berkembang biak, belajar mencintai lingkungan melalui kegiatan restorasi kerang hijau,a mendengarkan dongeng dan menikmati api unggun. Untuk mengikuti kegiatan menarik ini, peserta dapat mendaftar dan membayar tiket senilai Rp 750 ribu. Tiket ini sudah termasuk konsumsi selama kegiatan berlangsung, peralatan kemah dan juga merchandise eksklusif.

Sea World Ancol juga menghadirkan banyak pertunjukkan spesial antara lain Dance & Meet Octi, karakter terbaru dari Sea World Ancol yang merupakan biota gurita yang cantik dan atraktif. Pengunjung juga bisa menyaksikan Special Augmented Reality Octopus atau ikut mewarnai magic coloring octopus. Ada pula live magic show untuk anak-anak yang sayang jika dilewatkan.

Kemudian, Samudra Ancol Unit rekreasi edukasi satwa Samudra Ancol juga akan menghadirkan beragam acara spesial yang hanya bisa disaksikan dalam momen liburan sekolah. Pertama, pertunjukkan spesial Teatrikal Bersama Singa Laut yang akan tampil pada pukul 10.15, 12.30 dan 15.15 WIB. Kemudian ada Mermaid Underwater Special yang akan menampilkan tarian putri duyung dan ballerina di dalam air dengan koreografi yang baru. Penampilan dari street magician dan clown baloon akan menghiasi setiap sudut Samudra Ancol. Anak-anak juga bisa mengikuti kegiatan mewarnai ataupun belajar mengenai satwa fur seal, beruang madu dan juga penguin.

Lalu di Jakarta Bird Land (JBL) sebagai unit rekreasi terbaru di Ancol Taman Impian, juga tidak ketinggalan untuk menghadirkan atraksi spesial liburan sekolah. Beragam burung jenis paruh bengkok akan menyambut pengunjung di pintu masuk JBL. Di area dalam, akan hadir interactive bird show yang akan menunjukkan bagaimana cerdasnya dan lucunya tingkah para burung. Pengunjung juga bisa mempelajari puluhan jenis burung serta berinteraksi secara langsung seperti memberi makan hingga berfoto bersama. Jangan lewatkan juga pertunjukkan spesial Petualangan Jaga Langit Borneo setiap pukul 14.30 WIB.

Selanjutnya keseruan juga akan hadir di waterpark Atlantis Ancol. Selain bisa menikmati rekreasi di banyak ragam kolam dan seluncuran ekstrim, Atlantis akan memberikan banyak hadiah menarik melalui fun games. Mulai dari lari matras, teko ukur, lawan arus, tabung bolong dan tebar bola keberuntungan bisa diikuti oleh seluruh pengunjung Atlantis pada momen liburan sekolah tahun ini.

Hadiahnya tidak main-main, mulai jam dinding, kipas angin hingga sepeda siap diperebutkan. Akan hadir pula live music performance Mendadak Koplo di kolam ombak pada tanggal 29 Juni, 6 dan 7 Juli yang akan semakin menceriakan suasana liburan.sinpo

Komentar: