KPU DKI Jakarta Siap Mutakhirkan Data Pemilih di Pilkada 2024

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 26 Juni 2024 | 23:23 WIB
KPU DKI (SinPo.id/RRI)
KPU DKI (SinPo.id/RRI)

SinPo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah melantik sebanyak 29.315 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) pada Senin, 24 Juni 2024 secara serentak di 267 kelurahan. Usai dilantik, para petugas mengikuti bimtek yang dilakukan oleh PPS di masing-masing kelurahan dan dilanjutkan mengikuti apel kesiapan di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur.

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Dinata mengatakan, tahapan penyusunan daftar pemilih merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial dan strategis bagi terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah serentak.

“Pemutakhiran data pemilih sangat menentukan pada tahapan Pilkada DKI 2024. Kami siap melakukan pemutakhiran data pemilih," ujar Wahyu Dinata, Rabu, 26 Juni 2024.

Ia mengungkapkan, 29.315 Pantarlih akan melakukan pemutakhiran data pemilih yang tersebar di 267 kelurahan se-DKI Jakarta.

"Sementara pemungutan suara Pilkada 2024 akan dilaksanakan di 14.775 TPS se-DKI Jakarta," ungkapnya.

Sementara anggota KPU RI, Betty Epsilon Idross menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pantarlih se-DKI Jakarta atas kesediaan untuk berpatisipasi dalam Pemutakhiran Daftar Pemilih pada Pilkada 2024.

"Pantarlih akan menjadi ujung tombak pendataan pemilih yang datang dari rumah kerumah untuk mendapatkan daftar pemilih yang akurat, mutakhir dan komprehensif," tandasnya.sinpo

Komentar: