HUT BHAYANGKARA KE-78

HUT Bhayangkara ke-78, Polda Kalteng Gelar Gerak Jalan Santai

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 23 Juni 2024 | 22:26 WIB
Lomba gerak jalan di Polda Kalteng (SinPo.id/ Humas Polri)
Lomba gerak jalan di Polda Kalteng (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar acara gerak jalan santai dan senam bersama dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke -78 di Lapangan Barigas Mapolda setempat, Minggu, 23 Juni 2024.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Erlan Munaji menyebut kegiatan ini merupakan rangkaian acara Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Erlan mengatakan, kegiatan jalan santai kali ini, diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh satuan kerja (Satker) Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya dengan mengambil rute di seputaran Kota Palangka Raya, dengan start dan finish di Mapolda Kalteng.

"Selain jalan santai, acara juga diisi dengan olahraga senam bersama serta pembagian doorprize, di antaranya dua buah motor, dua sepeda, dua kulkas dan puluhan alat elektronik rumah tangga lainnya melalui undian bagi para peserta," kata Erlan dalam keterangan resminya, Minggu, 22 Juni 2024.

Lebih lanjut, Erlan berharap, dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat memperkuat soliditas dan silaturahmi antar personel, sekaligus sebagai ajang untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh seluruh personel Polda Kalteng.

Sebagai informasi, Kegiatan tersebut, dibuka secara langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Djoko Poerwanto, didampingi Ketua Bhayangkari PD Kalteng Ibu Irna Djoko, dan dihadiri Wakapolda, sejumlah pejabat utama, serta pengurus Bhayangkari dan personel Polda Kalteng. 

Adapun pemberian door prize utama dua unit motor diserahkan langsung Kapolda Kalteng kepada peserta yang beruntung, yakni Kompol Gede dari Satker Ditreskrimsus, dan Ibu Sari Sodik dari Bhayangkari.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI