Program Pelataran, Menteri AHY: Kantor ATR/BPN Buka Sabtu-Minggu

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 22 Juni 2024 | 21:34 WIB
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (SinPo.id/Humas ATR/BPN)
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (SinPo.id/Humas ATR/BPN)

SinPo.id - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengapresiasi pelaksanaan Program Pelataran yang dilakukan ATR/BPN Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) yang berjalan dengan maksimal.

AHY mengatakan, Program Pelataran ialah pelayanan pertanahan akhir pekan yang memiliki banyak manfaat bagi masyarakat.

“Bagi masyarakat yang tidak bisa mengurus hal-hal terkait pertanahan pada hari kerja, bisa terbantu dengan Program Pelataran karena bisa diurus saat akhir pekan.” kata AHY dalam keterangan resminya pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Menurut AHY, dalam Program Pelataran bisa langsung diakses di kantor ATR/BPN tanpa perantara.

"Masyarakat yang ingin mengurus administrasi pertanahan tinggal datang saja, tanpa perlu menggunakan perantara, kami pasti akan melayani dengan sepenuh hati,” tuturnya. 

Lebih jauh, AHY berpesan, bila terdapat praktik-praktik perantara dalam pengurusan tanah maka sudah pasti itu merupakan calo.

“Kita sudah berikan akses untuk mempermudah masyarakat jika ada yang mengatasnamakan ini atau itu untuk menjadi perantara, apalagi meminta imbalan, maka sudah pasti itu calo.” tandasnya. 

BERITALAINNYA
BERITATERKINI