DPR Minta Semua Masalah Penyelenggaraan Haji Ditindaklanjuti

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 21 Juni 2024 | 11:22 WIB
Ketua Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (SinPo.id/Dok. MPR)
Ketua Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (SinPo.id/Dok. MPR)

SinPo.id - Ketua Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), meminta semua masalah yang ditemukan dalam penyelenggaraan haji segera ditindaklanjuti. Termasuk, masalah transportasi, katering, dan tenda bagi jemaah.

Menurutnya, langkah itu perlu dilakukan agar masalah serupa tak terulang lagi di hari mendatang.

"Agar kesalahan yang sama tidak terulang, temuan-temuan Timwas Haji DPR RI harus ditindaklanjuti melalui panitia khusus (Pansus)," kata Cak Imin, dalam keterangan persnya, dikutip pada Jumat, 21 Juni 2024.

Dia berkata, panitia khusus (pansus)) untuk membedah semua permasalahan perlu dibentuk. Menurutnya, pansus juga dibutuhkan  mencari solusi agar masalah serupa tidak terjadi lagi di masa mendatang.

Pasalnya, kata Cak Imin, hampir semua masalah yang ditemukan merupakan pengulangan dari tahun-tahun sebelumnya.

"Beberapa kasus itu pengulangan tiap tahun. Yang kemudian lenyap ketika evaluasi tidak ditindaklanjuti. Untuk itu kali ini kita tidak boleh abai," tegasnya.

Dengan demikian, ia berharap agar Pansus Haji bisa segera direalisasikan, untuk perbaikan pelayanan dan penyelenggaraan haji di masa mendatang. Sehingga jamaah haji dapat menjalankan ibadaha dengan nyaman.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI