Survei Kepuasan Jokowi-Ma'ruf Naik Jadi 75,6 Persen, Dasco: Hal yang Bagus

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 20 Juni 2024 | 19:14 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco. (SinPo.id/Parlementaria)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco. (SinPo.id/Parlementaria)

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco mengatakan, naiknya tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, merupakan hal yang bagus.

"Ya berarti kan kepercayaan masyarakat semakin naik dan kinerjanya kan semakin bagus menjelang akhir pemerintahan itu merupakan hal yang bagus menurut saya. Harus menjadi model," kata Dasco, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 20 Juni 2024.

Menurutnya, kinerja pemerintah di akhir masa periode ini harus diapresiasi. Artinya, pemerintah telah melakukan kerja yang bagus untuk masyarakat.

"Bahwa itu kemudian kepercayaan masyarakat tetap tinggi ya kita apresiasi. Berarti kinerja Presiden Jokowi di akhir masa periode jabatannya tetap melakukan kerja-kerja yang bagus untuk rakyat," ungkapnya.

Seperti diketahui, Litbang Kompas merilis hasil survei yang menunjukkan 75,6 persen responden puas terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf dan 24,4 persen responden tidak puas terhadap kinerja Jokowi-Ma'ruf.

Survei tersebut dilakukan terhadap 1.200 responden yang dipilih secara acak dengan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi di Indonesia. Tingkat kepercayaan 95 persen, margin of error kurang lebih 2,83 persen.sinpo

Komentar: