PILKADA JAKARTA

Habiburokhman Bantah Adanya Tawaran Resmi ke PKS Terkait Kursi Cawagub DKI

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 19 Juni 2024 | 13:31 WIB
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman (SinPo.id/ Antara)
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman (SinPo.id/ Antara)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman, membantah adanya tawaran resmi terkait posisi calon wakil gubernur (Cawagub) di Pilkada DKI Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) kepada PKS.

Ia menegaskan, hingga saat ini belum ada pengajuan atau keputusan resmi dari KIM terkait pasangan calon gubernur atau pun wakil gubernur yang akan maju dalam Pilkada DKI.

"Jadi kalau teman-teman PKS menginformasikan adanya tawaran menjadi Cawagubnya Pak Ridwan Kamil, mungkin itu dari orang per orang, petinggi partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju," kata Habiburokhman dalam keterangan persnya, Rabu 19 Juni 2024.

Meski demikian, ia tetap menghargai segala proses dan dinamika yang berjalan. Pihaknya juga berharap agar tidak ada lagi kubu dalam Pilkada kali ini. Sehingga partai-partai yang sebelumnya berbeda koalisi dapat bersatu untuk Pilkada.

"Jadi demi kebaikan, demi masyarakat Jakarta, kita terus mencoba melakukan penyamaan frekuensi dengan seluruh partai politik yang ada," ungkapnya.

"Hasilnya jika nanti sudah disepakati tentu kami akan update kepada rekan-rekan siapa Cagub siapa Cawagub yang akan diajukan oleh Partai Gerindra dan juga rekan-rekan Koalisi Indonesia Maju," kata Habiburokhman menambahkan.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, mengaku pihaknya mendapatkan tawaran untuk posisi Cawagub di Pilkada DKI Jakarta 2024 dari KIM. Bahkan ia juga mengatakan telah melakukan komunikasi intens dengan KIM.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI