AHY: Kurban Bukan Sekadar Ritual, tapi Bentuk Kepedulian pada Sesama

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 17 Juni 2024 | 13:19 WIB
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono. (SinPo.id/dok. Demokrat)
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono. (SinPo.id/dok. Demokrat)

SinPo.id - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan semangat saling berbagi kepada yang membutuhkan. Karena ini merupakan makna dari Hari Raya Iduladha. 

"Pada hari yang suci ini, mari kita tingkatkan kepedulian dan semangat berbagi dengan sesama. Kurban bukan hanya sekadar ritual, tetapi juga bentuk nyata dari rasa empati dan solidaritas kita terhadap mereka yang membutuhkan," kata AHY usai Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin, 17 Juni 2024. 

Ketua Umum Partai Demokrat itu menerangkan, Hari Raya Iduladha akan mengingatkan umat islam pada kisah Nabi Ibrahim alaihissalam dan putranya, Nabi Ismail alaihissalam. 

"Idul Adha adalah momen yang mengingatkan kita pada keteladanan Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS, dalam menjalankan perintah Allah SWT dengan penuh keikhlasan dan pengorbanan. Dari kisah ini, kita diajarkan untuk selalu taat kepada Allah SWT dan rela berkorban demi kebaikan bersama," tuturnya.

AHY berharap, momentum Iduladha 2024 ini makin mempererat tali persaudaraan masyarakat di seluruh Indonesia.

"Semoga dengan berbagi rezeki, kita dapat mempererat tali persaudaraan antarsesama anak bangsa, baik Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Insaniyah. Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H," tutup AHY

Diketahui, AHY turut melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menaker Ida Fauziyah, serta mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.sinpo

Komentar: