Menko PMK Sebut Transisi Pemerintahan Berjalan Smooth, Tak Ada Kendala

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 17 Juni 2024 | 12:28 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy. (SinPo.id/Antara)
Menko PMK Muhadjir Effendy. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menilai, tidak ada kendala yang berarti dalam transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo ke presiden terpilih, Prabowo Subianto. Karena, semua persiapannya berjalan dengan mulus. 

"Tidak ada tantangan maupun kendala, transisinya smooth (mulus)," kata Muhadjir di Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 17 Juni 2024. 

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu menyampaikan, transisi pemerintahan di tahun 2025, sudah dibahas pada rapat Kabinet Indonesia Maju, yang didalamnya juga ada Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih. Dan, berbagai kesiapan menuju transisi pemerintahan baru telah dikooordinasikan

"Kemarin juga sudah kita mulai dari waktu rapat di kabinet ini, semua menteri juga sudah mengasumsikan tahun 2025 itu nanti akan ada pemerintahan transisi, termasuk kemarin pembahasan anggaran di Banggar, kita juga asumsinya sudah begitu," ujarnya

Lebih lanjut, Muhadjir menyatakan tidak ada yang perlu diperhatikan secara khusus terkait transisi pemerintahan. 

Ia juga enggan berspekulasi seperti apa pemerintah baru nantinya. Sebab, bukan kapasitas dirinya untuk menjelaskan secara mendetail.

"Saya kira itu lebih baik ditanyakan langsung kepada presiden terpilih, Pak Prabowo," kata Muhadjir sambil tertawa.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI