Kontingen DKI Jakarta Target Juara Umum di PON Aceh-Sumut 2024

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 17 Juni 2024 | 01:51 WIB
PON ACEH SUMUT
PON ACEH SUMUT

SinPo.id -  Lebih dari 1.000 atlet Pelatihan Daerah (Pelatda) DKI Jakarta yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional XXI, Aceh dan Sumatera Utara mengikuti Jalan Sehat.

Kegiatan ini yang diinisiasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta ini mengusung tema "HUT ke-497 Jakarta dan Ikrar Atlet Menuju Juara Umum PON XXI Aceh-Sumut 2024".

Peserta Jalan Sehat mengawali start dari Gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih. Kemudian, melintasi Jalan Jaksa-Jalan Wahid Hasyim-Sarinah-Jalan MH Thamrin-Bundaran HI-Jalan Kebon Sirih-Sabang-Gedung DPRD DKI Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI DKI Jakarta, Andri Yansah meminta atlet yang akan berlaga di PON XXI untuk terus giat berlatih, disiplin, dan terus menjaga semangat untuk menjadi yang terbaik.

"InsyaAllah, tekad kita meraih Juara Umum PON XXI bisa terealisasi. Tetap semangat, Jakarta Datang Jakarta Menang, Sukses Jakarta untuk Indonesia," ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara tujuh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan KONI DKI Jakarta untuk mendukung atlet peraih medali di PON XXI Aceh-Sumut.

Ketujuh BUMD tersebut yakni, Perumda PAM Jaya, PT Bank DKI, PT Transjakarta, PT Jakarta Propertindo, PT Pembangunan Jaya Ancol, Perumda Pasar Jaya, Perumda PAL Jaya, dan Perumda Pembangunan Sarana Jaya.

Sementara itu, Ketua KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid menyampaikan terima kasih kepada BUMD yang telah berkomitmen mendukung atlet DKI Jakarta agar bisa meraih Juara Umum pada PON tahun ini.

"Dukungan BUMD menambah semangat atlet dalam upaya mewujudkan target merebut gelar Juara Umum yang menjadi harga mati tidak bisa ditawar lagi," tandasnya.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, kegiatan Jalan Sehat ini menjadi moment yang tepat, mempererat serta meningkatkan semangat kebersamaan, persatuan dan kebugaran jasmani.

Ia juga memberikan apresiasi atas terwujudnya acara penandatangan MoU bagi atlet berprestasi antara BUMD dan KONI DKI Jakarta. Kerja sama ini memberikan peluang yang sangat berarti bagi pembinaan atlet berprestasi di Jakarta. 

"Saya berpesan kepada atlet DKI Jakarta, prestasi dan tujuan nomor satu," ujarnya, Minggu (16/6).sinpo

Komentar: