Polda Metro Jaya Himbau Warga Jakarta Tak Gelar Takbir Keliling

Laporan: Firdausi
Minggu, 16 Juni 2024 | 20:09 WIB
Ilustrasi Takbir keliling (SinPo.id/Visit Ciamis)
Ilustrasi Takbir keliling (SinPo.id/Visit Ciamis)

SinPo.id - Polda Metro Jaya menghimbau masyarakat DKI Jakarta agar tidak melaksanakan takbir keliling saat hari raya Idul Adha 1445 H. Sebaiknya masyarakat melaksanakan takbiran di masjid setempat. 

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling, masyarakat bisa merayakan malam takbiran di masjid agar lebih khusyuk,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ari Syam Indradi, Minggu, 16 Juni 2024. 

Ade mengingatkan, kepada seluruh orang tua agar menjaga putra-putri untuk tidak melakukan kegiatan konvoi, menyalakan petasan, dan lain-lain pada saat malam takbir guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Kami juga siap mengamankan seluruh kegiatan masyarakat sehingga tidak perlu khawatir. Kami juga menghimbau aga tidak konvoi dan tidak menyalakan petasan," ujarnya. 

Selain itu, Ade menuturkan, pihak siap mengamankan seluruh kegiatan masyarakat saat Idul Adha sehingga tidak perlu khawatir terhadap segala tindak kejahatan. 

“Petugas kami ada di lapangan 24 jam, masyarakat juga bisa menghubungi kami di 110, gratis dan bebas pulsa, jika membutuhkan bantuan Polisi,” ucapnya. sinpo

Komentar: