Jumat Curhat, Kapolres Jakpus Susatyo: Istri Dianiaya Suami Silakan Lapor

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 15 Juni 2024 | 03:24 WIB
Jumat Curhat
Jumat Curhat

SinPo.id -  Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bersama 3 Pilar (TNI, Polri dan Pol PP) melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat Plus di Poskamling RW 011 Jl. Baladewa Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat. Jum'at 14 Juni 2024. 

Giat Jumat Curhat Plus dihadiri PJU Polrestro Jakpus, Bhabinsa, Lurah Tanah Tinggi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta warga Tanah Tinggi.

"Setiap malam kita melaksanakan Patroli bersama 3 Pilar untuk mencegah kejahatan jalanan, mencegah tawuran antar remaja. Peran orang tua agar lebih memperhatikan anak-anak dilingkungannya, jangan sampai salah pergaulan yang dapat merusak masa depan generasi anak-anak kita. Jangan sampai orangtuanya sibuk semua, anak-anak kita kurang perhatian sehingga anak-anak salah memilih teman dan salah bergaul. ," kata dia dalam keterangannya pada Jumat 15 Juni 2024. 

Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek jajaran sudah mengamankan beberapa remaja yang terlibat tawuran yang kedapatan membawa sajam sehingga kita proses hukum, ingatkan terus menerus buah hati kita jangan tawuran dan mengkonsumsi narkoba, Pesan Kapolres.

"Hindari penyebaran berita hoax, pahami dulu isi berita dengan selektif. Apabila ada konten kekerasan dan konten seksual segera hapus dan blokir karena dapat merusak mental generasi muda kita. Ingatkan terus anak-anak kita, bila perlu sekali-kali cek HPnya anak kita supaya tidak terjerumus dengan berita hoax yang ada di media sosial," kata dia.

Menurut dia, kekerasan rumah tangga masih saja terjadi di lingkungan. "Apabila ada istri maupun anak kita dianiaya oleh suami silahkan konsultasi dan laporankan di Unit PPA untuk diproses hukum untuk membuat jera suami. Sayangi buah hati kita jangan sampai dipukul nanti trauma sampai dewasa membekas akibat perlakuan orangtuanya dimasa lalu," pesannya.

Masalah bully anak-anak masih ditemukan baik dilingkungan sekolah maupun lingkungan rumah, sehingga psikis dan mental anak terganggu. "Apabila anak kita murung di bully oleh temennya di sekolah, kita komunikasikan dengan guru wali kelasnya untuk ditindak lanjuti, kalau perlu konsultasikan ke Unit PPA untuk membuat jera pelaku Bully di sekolah. Sehingga anak kita tidak merasa minder maupun ketakutan lagi karena ulah teman-temannya yang bercanda berlebihan," ujarnya

Polrestro Jakpus juga menyediakan berobat gratis, nasi kotak gratis serta memberikan edukasi dan konsultasi masalah narkoba dan kriminal untuk memberikan pemahaman kepada warga.

Warga di sekitar Poskamling RW 011 Kelurahan Tanah Tinggi mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran rombongan Bapak Kapolres bersama tiga pilar untuk bersilaturahmi dan peduli untuk memberikan pencerahan yang sangat bermanfaat tentang Kamtibmas. 

Warga berharap kegiatan Jum'at Curhat Plus bisa bermanfaat dan bisa bergiliran di wilayah lainnya untuk memberikan himbauan dan sosialisasi Kamtibmas, sehingga wilayah Jakarta Pusat semakin aman, nyaman dan damai.sinpo

Komentar: