Alex Tak Tahu Posisi Harun Masiku: Biar Penyidik yang Cari

Laporan: david
Rabu, 12 Juni 2024 | 13:21 WIB
Harun Masiku. (SinPo.id/Istimewa)
Harun Masiku. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengaku tidak tahu keberadaan mantan caleg PDIP yang buron, Harun Masiku. Dia menyebut pencarian Harun Masiku menjadi urusan penyidik.

Hal itu disampaikan Alex saat dimintai penjelasan mengenai kemungkinan Harun Masiku ditangkap dalam satu minggu. Alex mengatakan hanya berharap agar Harun Masiku segera ditangkap.

"Kan saya bilang semoga atau mudah-mudahan. Posisi HM (Harun Masiku) di mana saya gak tahu. Biar penyidik yang mencari," kata Alex kepada wartawan, Rabu 12 Juni 2024.

Dia memastikan pencarian Harun Masiku masih terus dilakukan. Pimpinan KPK selalu mendorong penyidik untuk segera menemukan dan menangkap Harun.

"Pimpinan selalu mendorong penyidik untuk mencari keberadaan HM (Harun Masiku) dan tangkap yang bersangkutan," jelas Alex.

Sebelumnya, Alex menyatakan jika penyidik KPK sudah mendeteksi keberadaan Harun Masiku. Harun diharapkan bisa tertangkap dalam sepekan ini.

"Mudah-mudahan saja dalam satu minggu tertangkap. Mudah-mudahan," kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 11 Juni 2024.

"Saya pikir sudah diketahui penyidik," ujarnya.

Harun harus berhadapan dengan hukum lantaran diduga menyuap Wahyu Setiawan agar bisa ditetapkan sebagai pengganti Nazarudin Kiemas yang lolos ke DPR namun meninggal dunia.

Harun diduga menyiapkan uang sekitar Rp850 juta untuk pelicin agar bisa melenggang ke Senayan. Hanya saja, KPK belum berhasil memproses hukum Harun Masiku karena yang bersangkutan melarikan diri dan belum tertangkap hingga saat ini.sinpo

Komentar: