AHY Sebut Demokrat Masih Perlu Waktu untuk Tentukan Paslon di Pilgub DKI, Jabar, dan Jateng

Laporan: Tio Pirnando
Rabu, 12 Juni 2024 | 14:05 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (SinPo.id/Ashar)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, partainya masih membutuhkan waktu sebelum menentukan kandidat yang akan diusung pada Pilgub DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Sebab, Demokrat harus menghitung kans kemenangan untuk tiga wilayah tersebut. 

"Kami membuat satgas, ya, satgas ini secara efektif berkomunikasi dengan seluruh partnernya dan termasuk mencari titik-titik kerja sama dan bicara DKI, Jabar, dan Jateng ini memang kita masih perlu waktu lagi," kata AHY dikutip pada Rabu, 12 Juni 2024. 

AHY menjelaskan, saat ini Demokrat  sedang menjalin komunikasi dengan partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait Pilkada Serentak 2024.

Namun, Demokrat menyadari, adanya dinamika yang terjadi. Karena ditingkat wilayah kadang masalahnya lebih kompleks dari tingkat pusat. Sebab itu, Demokrat akan memperhatikan segala dinamika politik yang sedang terjadi. 

"Kami, Partai Demokrat, juga tidak ingin gegabah. Terlalu cepat, tetapi tidak matang, nggak bagus. Terlalu lambat dan ketinggalan, rugi sekali. Jadi, artinya harus pas, it's all about timing (ini semua tentang waktu)," kata AHY.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan jadwal pelaksanaan Pilkada 2024 secara serentak. Dalam Pilkada 2024, pelaksanaan kampanye digelar selama 60 hari, mulai dari 25 September hingga 23 November 2024. Kemudian, pemungutan suara digelar pada 27 November 2024.sinpo

Komentar: