Habib Luthfi Temui Jokowi di Istana: Ada Urusan Pribadi

Laporan: Tio Pirnando
Rabu, 12 Juni 2024 | 11:39 WIB
Habib Luthfi bin Yahya. (SinPo.id/Istimewa)
Habib Luthfi bin Yahya. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Pendakwah sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Habib Luthfi bin Yahya menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Juni 2024. Habib Luthfi mengaku kedatangannya  ini terkait urusan pribadi dengan Jokowi.

"Memang saya ingin bertemu beliau ada urusan," kata Habib Luthfi. 

Dia membantah pertemuannya dengan Jokowi untuk membahas urusan politik. Pertemuan ini juga tak terkait tugasnya  sebagai anggota Wantimpres. 

"Saya bukan urusan politik tapi kepentingan pribadi. Kepentingan pribadi aja sama sekali nggak ada urusan partai atau parpol," kata Habib Luthfi.

Namun, Habib Luthfi tak memberikan penjelaskan lebih lanjut soal kedatangannya menemui Jokowi. Habib Luthfi pun langsung memasuki Istana Kepresidenan Jakarta untuk bertemu Jokowi.

"Ya selaku Wantimpres boleh-boleh saja, tapi nggak ada kaitannya dengan Wantimpres," kata Habib Luthfi.

Habib Luthfi juga merupakan Ketua Forum Sufi Internasional yang menjabat sebagai Rais ‘Aam jam’iyyah Ahlu Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyah.

Habib Luthfi dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai anggota Wantimpres pada Jumat, 13 Desember 2019. Pada Pilpres 2024, Habib Luthfi mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka - putra Jokowi.

Jokowi menyempatkan waktu takziah ke kediaman Habib Luthfi saat istrinya wafat. Jokowi melayat ke rumah duka almarhumah Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya, di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, pada Rabu, 29 Mei 2024.sinpo

Komentar: