Anak Medan Ditembak saat Nongkrong di Warung Kopi, Ternyata Salah Sasaran

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 11 Juni 2024 | 06:57 WIB
Pistol (pixabay)
Pistol (pixabay)

SinPo.id -  Pendi Saragih (50), seorang warga ditembak saat nongkrong di warung kopi di Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.
pada Senin 27 Mei 2024.  Saat itu, korban bersama rekannya sedang nongkrong di warung kopi.

Melfin Johanes Sihaloho (32 tahun), pelaku tiba-tiba  datang dan langsung menembak korban. Peluru pun meluncur ke kepala korban sehingga  terluka akibat peristiwa ini.

Polres Simalungun menangkap pelaku di Jambi pada Jumat 7 Juni 2024. Aksi penembakan itu ternyata salah sasaran. Pelaku berencana menembak saksi Sarman Purba. Namun, justru mengenai korban Pendi.

“Yang menjadi target sebenarnya penembakan oleh pelaku pada saat kejadian adalah Sarman. Namun tembakan pelaku meleset sehingga mengenai kepala korban Pendi,” kata Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Ghulam pada Senin 10 Juni 2024

Motif dendam urusan tanah
Ghulam mengatakan motif dari aksi penembakan tersebut adalah dendam terkait urusan tanah. Pelaku sakit lantaran saksi Sarman selalu mengklaim tanah milik orang tua pelaku sebagai miliknya.

“Karena permasalah tanah, di mana keterangan tersangka, saksi Sarman sering mengklaim tanah milik orang tua tersangka dan sering ribut karena batas tanah,” sambungnya.sinpo

Komentar: