Indonesia Sabet Peringkat 2 ASG 2024, Atlet dan Pelatih Banjir Bonus

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 10 Juni 2024 | 19:18 WIB
Menpora Dito Ariotedjo (Sinpo.id)
Menpora Dito Ariotedjo (Sinpo.id)

SinPo.id -  Kontingen Indonesia sukses merebut peringkat ke-2 dalam kejuaraan ASEAN Schools Games (ASG) 2024 yang digelar di Da Nang, Vietnam.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo memastikan para atlet pelajar yang meraih medali beserta bakal meraih beasiswa atas prestasi tersebut.

“Sudah seharusnya kami Pemerintah memberikan apresiasi kepada pelatih dan atlet muda kami. Untuk atlet akan diberikan beasiswa untuk peraih medali emas, perak, dan perunggu,” ujar Menpora Dito saat menyambut kedatangan Kontingen Indonesia di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin, 10 Juni 2024

Menpora menjelaskan, beasiswa ini diutamakan untuk mendukung proses pendidikan para atlet pelajar. Adapun nominal beasiswa yang diberikan dipastikan lebih besar ketimbang beasiswa ASG edisi 2019 silam.

"Yang pasti lebih besar dari tahun 2019," kata Menpora Dito.

Selain atlet, para jajaran pelatih yang turut berkontribusi dalam perolehan medali juga akan mendapatkan bonus.

“Untuk pelatih juga ada, tenang saja. Dan pastinya lebih tinggi dari 2019,” kata Menpora Dito.

Lebih jauh Menpora mengatakan bahwa torehan ini bukanlah akhir dari perjuangan, karena masih akan ada banyak tantangan lagi di masa mendatang.

Menpora Dito berpesan kepada para atlet untuk tetap semangat dalam berlatih karena perjuangan mereka masih panjang.

“Persiapkan diri untuk tantangan berikutnya. Pemerintah melalui Kemenpora akan selalu mendukung dan memfasilitasi pengembangan bakat olahraga di Tanah Air,” tegas Menpora.

Adapun edali yang diperoleh kontingen Indonesia dalam ASG 2024 terdiri dari 22 medali emas, 22 medali perak, dan 20 medali perunggu dengan rincian, atletik 2 emas 5 perak 6 perunggu, badminton 2 emas 4 perak 1 perunggu, pencak silat 5 emas 5 perak 4 perunggu, vovinam 1 emas 2 perak 2 perunggu, swimming 11 emas 6 perak 7 perunggu, serta bola basket dengan perolehan 1 medali emas.sinpo

Komentar: