Ratusan Warga Palestina Tewas dalam Serangan Brutal Israel di Kamp Nuseirat

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 10 Juni 2024 | 09:34 WIB
Serangan pasukan Israel di Kamp Nuseirat. (SinPo.id/Anadolu)
Serangan pasukan Israel di Kamp Nuseirat. (SinPo.id/Anadolu)

SinPo.id - Lebih dari 274 warga Palestina, termasuk puluhan anak-anak, tewas, dan ratusan lainnya terluka, dalam serangan brutal pasukan Israel di Nuseirat, sebuah kamp pengungsi yang dibangun sejak perang Arab-Israel 1948.

Pembunuhan terhadap begitu banyak warga Palestina, dalam serangan tersebut, dirayakan oleh Israel sebagai keberhasilan yang mencengangkan.

"Pemboman Israel adalah neraka. Kami melihat banyak jet tempur terbang di atas area tersebut. Kami melihat orang-orang melarikan diri di jalan-jalan. Wanita dan anak-anak menjerit dan menangis," kata saksi mata Mohamed al-Habash, dilansir dari The Associated Press pada Senin, 10 Juni 2024.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, serangan terbaru Israel telah menewaskan sedikitny 64 anak-anak dan 57 wanita. Serangan tersebut juga melukai 153 anak-anak dan 161 wanita, dengan total hampir 700 orang yang terluka.

Selain itu, serangan tersebut juga menghambat upaya pengiriman bantuan. Kepala Program Pangan Dunia mengatakan pihaknya menangguhkan distribusi di sekitar dermaga yang dibangun AS di lepas pantai Gaza karena dua gudang mereka dibom.sinpo

Komentar: