Meriahkan Media Gathering, Plt Sekjen Harap Keakraban Wartawan-MPR Semakin Erat

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 08 Juni 2024 | 22:20 WIB
Plt Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah (SinPo.id/Setjen MPR)
Plt Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah (SinPo.id/Setjen MPR)

SinPo.id - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah (Titi) ikut meramaikan kegiatan outdoor Capacity Building bersama puluhan wartawan baik cetak, elektronik, dan online yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP). Kegiatan ini diharap dapat mempererat keakraban wartawan dan MPR RI.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 8 Juni 2024 ini merupakan salah satu rangkaian acara Media Gathering MPR Tahun 2024, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua MPR RI.

Fadel Muhammad pada Jumat, 7 Juni 2024, di Bandung, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Titi mengungkapkan kegiatan outdoor ini digelar dengan tujuan untuk lebih mempererat keakraban antara MPR dengan para wartawan yang biasa meliput berbagai kegiatan MPR.

"Kami sangat berharap kegiatan ini bisa lebih meningkatkan dan menajamkan hubungan antara wartawan parlemen dengan MPR, sehingga kolaborasi kita di masa depan akan lebih baik dan lebih berkualitas lagi," kata Titi dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu, 8 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Titi juga memperkenalkan kepada para wartawan, Anies Mayangsari Muninggar sebagai Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR yang baru dilantik pada, 5 Juni 2024.

Acara kegiatan outdoor capacity building sendiri berlangsung ramai dan seru. Seluruh peserta dibagi menjadi beberapa kelompok, untuk mengikuti beberapa fun games dan lomba.

Selain itu, Titi dan Anies terlihat bergabung dan terlibat langsung dalam fun games dengan para wartawan. Kegiatan Capacity Building adalah upaya untuk meningkatkan kapasitas individu, kelompok, atau organisasi dalam mencapai tujuan dan visi bersama.

Tak hanya itu, tujuan dari capacity building, yaitu untuk memperkuat kemampuan individu atau kelompok dalam menggunakan sumber daya yang ada untuk mengatasi masalah atau kebutuhan yang dihadapi.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI