SISWI SMP HILANG

Sempat Hilang, Siswi SMP di Duren Sawit Ditemukan Dalam Masjid

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 08 Juni 2024 | 12:58 WIB
Suasana haru saat polisi menyerahkan siswi SMP yang sempat hilang ke keluarganya (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)
Suasana haru saat polisi menyerahkan siswi SMP yang sempat hilang ke keluarganya (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Siswi SMP berinisial SN yang dilaporkan hilang dan meninggalkan rumahnya sejak Selasa, 4 Juni 2024 akhirnya berhasil ditemukan oleh pihak Kepolisian.

Warga Duren Sawit, Jakarta Timur kini telah berkumpul kembali dengan keluarganya. SN ditemukan dalam keadaan sehat.

"Hari ini Sabtu, 8 Juni 2024 pukul 00.15 WIB sudah diketemukan dan sudah kembali ke rumah dalam keadaan sehat," jelas Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, dalam keterangannya.

Kapolres menyebut, SN merupakan siswi SMAN 61 menghilang karena menginap di Masjid RS Pondok Kopi, Jakarta Timur

Saat ini, kata Nicolas, N sudah dipulangkan ke rumah orang tuanya dan masih mendapatkan perhatian dan pendampingan dari pihak Kepolisian.

"Belum bisa diambil keterangan dari yang bersangkutan karena masih shock. Nanti pihak Polrestro Jaktim (Unit PPA) melibatkan tim UPT PPPA, pemerhati anak dan pihak KPAI kami libatkan dalam kasus ini utk melakukan pendampingan guna mengembalikan psikis anak," kata dia.

Awalnya, kata Nicolas, orang tua SN, Andi Saputra, mendatangi SPKT Polres Metro Jakarta Timur pada Hari Rabu Tanggal 05 Juni 2024 sekitar pukul 07.00 WIB. Ia mengaku anaknya terakhir kali meninggalkan rumah pada hari Selasa 4 Juni 2024 sekira Jam 05.45 WIB, untuk berangkat ke sekolah di SMAN 61 Jakarta dengan menggunakan transportasi Jacklingko No.42 Pondok Kelapa-Kampung Melayu.

"Setelah lebih dari 1x24 jam, SN tidak pernah kunjung pulang ke rumah. Orang tuanya yang resah sempat berusaha mencari ke sekolah dan sekitar sekolah dan terus menghubungi nomor telpon korban, akan tetapi tidak aktif. Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Timur," jelasnya.

Dari hasil pengecekan dan penelusuran oleh pihak Kepolisian, kata dia, diketahui ponsel korban terakhir aktif di sekitar Jalan Raya Penggilingan/RS. Islam Pondok Kopi. Polisi bersama ayah SN akhirnya melakukan penyisiran di sekitar lokasi.

Pencarian membuahkan hasil saat SN ditemukan di dalam Masjid Rumah Sakit Islam Pondok Kopi Duren Sawit Jakarta Timur.

"Dan selanjutnya korban di antar pulang ke rumah orang tua korban dengan kondisi sehat dan barang miliknya berupa laptop dan handphone lengkap," tandasnya.sinpo

Komentar: