Polisi Selidiki Sekuriti yang Aniaya Anjing di Area Mal Plaza Indonesia

Laporan: Firdausi
Jumat, 07 Juni 2024 | 13:16 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/Humas Polri)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/Humas Polri)

SinPo.id - Polda Metro Jaya mengusut video seorang sekuriti yang menganiaya anjing penjaga di area mal Plaza Indonesia, Jakarta. Video penganiayaan anjing ini sempat viral di media sosial. 

"Kami akan lakukan pendalaman pengecekan apakah ini berdampak pada kerugian suatu pihak atau orang lain atau berdampak pada edukasi penyebaran kebencian," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat, 7 Juni 2024. 

Ade menuturkan, penyidik juga akan mendalami tindak pidana penganaiayaan yang dilakukan sekurit terhadap anjing tersebut. Sebab kejadian itu bisa saja berdampak terhadap penyebaran kebencian. 

"Ini bisa berdampak pada penyebaran kebencian, berita bohong atau tindak pidana, kami terus lakukan mitigasi dalam hal ini melalui upaya upaya kepolisian yang ada," ujarnya. 

Video penganiayaan tersebut beredar di platform X dan ramai dibicarakan sejak Kamis, 6 Juni 2024. Dalam video viral itu tampak seorang petugas sekuriti membawa anjing penjaga dengan tali tuntun. 

Terlihat aksi seorang security memukul anjing guard atau anjing pelacak yang biasa mendampingi mereka untuk berjaga di pintu masuk mal itu.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI