PAN Harap Ada Pilihan Tokoh Lain untuk Maju di Pilkada DKI

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 05 Juni 2024 | 14:54 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio. (SinPo.id/Galuh Ratnatika)
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio. (SinPo.id/Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio mengatakan pihaknya berharap ada tokoh lain yang maju di Pilkada DKI Jakarta.

Pasalnya, menurutnya, nama yang muncul selama ini hanya mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Eko memandang, banyak pilihan nama lain yang bisa maju menjadi calon gubernur (cagub) atau calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada DKI 2024 mendatang.

"Saya mengharapkan ada komposisi yang beda, jadi kembali lagi ke pimpinan masing-masing," kata Eko, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Rabu, 5 Juni 2024.

Ia menilai sosok Zita Anjani dan Kaesang Pangarep dapat menjadi pilihan baru untuk DKI Jakarta. Terlebih, kata Eko, Zita saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Secara dia (Zita) kan juga pimpinan dewan di DKI Jakarta, dan tentang kaitan masalah konsentrasinya di pendidikan, buat saya matching. Apalagi kalau misalnya Zita sama Kaesang, sama-sama muda gitu ya," ungkapnya.

Meski demikian, kata Eko, hal terpenting dalam Pilkada DKI nantinya adalah kemaslahatan masyarakat, bukan komposisi tokoh yang akan maju sebagai cagub atau pun cawagub.sinpo

Komentar: