Mendag Apresiasi Pertamina Patra Niaga Gerak Cepat Awasi Pengisian LPG 3 kg

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 02 Juni 2024 | 16:07 WIB
Mendag Zilkifli Hasan (SinPo.id/ Kemendag)
Mendag Zilkifli Hasan (SinPo.id/ Kemendag)

SinPo.id - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, mengapresiasi Pertamina Patra Niaga yang telah bergerak cepat melakukan pengawasan di Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) yang mengisi LPG 3 kilogram (kg), untuk menjamin hak masyarakat.

Menurutnya, Pertamina Patra Niaga juga telah berhasil melakukan pengawasan lebih sistematis dan ketat, sehingga sudah mulai terjadi perbaikan sana sini.

"Tabung itu kan kalau sudah lama (namanya besi) jadi karatan, dan perlu repair. Kalau tidak di-repair dan dipaksa isi terus, ada yang sudah mengendap yang tidak bisa dipakai lagi, atau tabungnya berkarat dan timbangannya jadi berkurang,” kata Zulkifli, dalam keterangan persnya, Minggu 2 Juni 2024.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada Pertamina Patra Niaga yang bergerak cepat menjamin isi LPG di SPBE sesuai takaran, dan mengapresiasi perbaikan SPBE dalam membersihkan hingga memperbaiki tabung LPG sebelum diisi ulang.

“Saya berterima kasih ke Pertamina Patra Niaga sudah melakukan pengawasan yang lebih sistematis karena ini menyangkut hajat hidup masyarakat banyak. Saya memang ke daerah-daerah, kalau bagus saya bilang bagus, tapi kalau jelek saya bilang jelek. Tidak jelek semua," ungkapnya.

Oleh karena itu ia berharap tidak ada lagi tabung LPG yang tak terisi penuh ke depannya, dan ia berharap semua tabung yang kurang baik dapat diperbaiki agar takaran isi LPG bisa semakin akurat.sinpo

Komentar: