Ini Sejumlah Agenda Kerja Prioritas Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta

Laporan: Sinpo
Sabtu, 01 Juni 2024 | 18:31 WIB
Rapat Kerja Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta , di Aula Fakultas Hukum UMJ Tangsel, Sabtu 1 Mei 2024. (SinPo.id/PWPM DKI Jakarta)
Rapat Kerja Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta , di Aula Fakultas Hukum UMJ Tangsel, Sabtu 1 Mei 2024. (SinPo.id/PWPM DKI Jakarta)

SinPo.id -  Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta memprioritaskan program pendidikan,  ekonomi dan pengembangan badan usaha milik organisasi. Langkah itu akan disingkronkan dalam fokus kerjasama beasiswa bagi kader.

“Ini dibahas dalam rapat kerja dan menjadi konsen ketika DKI Jakarta menjadi perhatian khusus yang nanti tidak lagi menjadi ibu kota,” ujar Ketua PWPM DKI Jakarta, Zulfahmi, saat Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), di Aula Fakultas Hukum UMJ Tangsel, Sabtu 1 Juni 2024.

Menurut Zulfahmi, tujuan rapat kerja menyusun sejumlah program strategis organisasi, jangka pendek menengah maupun jangka panjang, sehingga dijadikan acuan dalam bekerja.

“Pemuda Muhamaddiyah   DKI Jakarta harus mengambil peran dan kontribusi dengan program program yang memberikan dampak positif bagi Masyarakat,” ujar Zulfahmi menambahkan.

Tercata Raker Pemuda Muhammadiyah tersebut selain dihadiri pengurus wilayah juga dihadiri langsung ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kota serta beberapa kader dan ketua-ketua organisasi otonomon Muhammadiyah.

Dalam pernyataanya Zulfahmi mengatakan pemuda Muhammadiyah Jakarta harus mengambil peran dan kontribusi dengan program program yang memberikan dampak positif bagi Masyarakat. langkah yang dilakukan akan terus menjalin kerjasama dengan kampus muhammadiyah dalam bentuk pemberian beasiswa kader di universitas Muhammadiyah di Jakarta.

“Serta pengembangan ekonomi yang akan dibentuk usaha menjadikan kader Muhammadiyah dapat hidup lebih mandiri,"  ujar Zulfahmi menjelaskan.

Ia berharap Rakerwil kali ini dapat memberikan kontribusi positif serta rekomendasi sikap Pemuda Muhammadiyah kepada pemerintah dan persyarikatan.sinpo

Komentar: