KELOMPOK GAZA BALI

Pesan Berantai Kelompok Gaza, Polisi Pastikan Bali Kondusif

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 01 Juni 2024 | 16:25 WIB
Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan (SinPo.id/ Humas Polda Bali)
Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan (SinPo.id/ Humas Polda Bali)

SinPo.id - Masyarakat Bali diresahkan dengan beredarnya pesan berantai terkait ulah kelompok Gaza yang menebar teror kekerasan. Namun polisi menegaskan, kondisi Bali hingga kini masih kondusif.

"Polda Bali pastikan Kamtibmas Bali sampai saat ini masih aman dan kondusif," ujar Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dikutip dari laman resmi Polri, Sabtu, 1 Juni 2024

Terkait pesan berantai tersebut, kata Jansen, Polda Bali masih melakukan penyelidikan untuk mencari sumber yang tidak bertanggung jawab mengedarkan pesan berantai.

Menurutnya, pesan tersebut mengadung unsur ancaman dan menakut-nakuti, akan keberadaan dari kelompok Gaza yang dianggap masih berkeliaran, meresahkan dan membahayakan masyarakat Bali.

"Keamanan Bali sampai saat ini masih dalam kondisi aman dan kondusif dan kelompok Gaza yang beranggotakan 80 orang anak-anak pelajar SMP tersebut, sudah diamankan Polresta Denpasar pada jumat 24 Mei sekitar pukul 00.30 WITA di lapangan Lumintang. Mereka diamankan saat sedang berkumpul dan janji tawuran melalui media sosial dengan kelompok lain," paparnya. 

Mereka yang diamankan berjanji membubarkan kelompok Gaza dan tidak akan mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

"Kami tegaskan siapapun yang sengaja menyebarkan isu-isu menyesatkan, memprovokasi dan meresahkan masyarakat tersebut, jika terbukti dipastikan Kepolisian akan menindak tegas oknum tersebut sesuai hukum yang berlaku," katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi. Diharapkan masyarakat dapat terus melakukan aktivitas sebagaimana mestinya.

"Polda Bali beserta jajaran akan terus meningkatkan patroli terutama malam hari, tentu sangat diperlukan dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat, antara lain dengan tidak ikut-ikutan terprovokasi dan memprovokasi, mari kita jaga dan pastikan bersama Bali tetap Aman, Ajeg dan Shanti," tutupnya.sinpo

Komentar: