Persib Juara Liga 1, Berikut Daftar Peraih Penghargaan

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 01 Juni 2024 | 07:14 WIB
Liga 1
Liga 1

SinPo.id -  Persaingan di fase Championship Series BRI Liga 1 2023/24 berakhir sudah. Sederet penghargaan atas catatan sepanjang musim ini juga sudah disampaikan usai final leg kedua Championship Series antara Madura United FC versus Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat 31 Mei 2024 malam. 

Dari deretan penghargaan yang ada, Persib Bandung, Madura United dan Borneo FC Samarinda mendominasi dengan penyebaran yang terbilang merata. 

Seperti diketahui, gelar juara akhirnya dipastikan menjadi milik Persib Bandung usai menang 3-1 atas Madura United FC di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5) malam. 

Hasil ini membuat Persib unggul dengan agregat total 6-1. Di leg pertama final beberapa hari lalu, Persib yang tampil di kandang sendiri di Bandung mampu memang 3-0. 

Dan sebelumnya juga sudah diketahui Borneo FC Samarinda tampil sebagai peringkat ke-3 setelah menang 4-2 pada leg kedua perebutan tempat ketiga atas Bali United FC pada Kamis (30/5) malam. Di leg pertama, kedua tim main imbang tanpa gol alias 0-0.

Sementara untuk gelar pelatih terbaik jatuh pada pelatih Persib, Bojan Hodak yang memang mampu membawa Persib tampil sebagai yang terbaik musim ini. 
 
Untuk pemain terbaik, jatuh pada Francisco Rivera (Madura United FC) yang musim ini memang tampil begitu memukau. Sedangkan gelar pemain muda terbaik jatuh pada bintang muda M Fajar Fathurrahman (Borneo FC) yang memang begitu mengkilap musim ini bersama Pesut Etam. 

Sementara gelar pencetak gol terbanyak diraih oleh striker andalan Persib, David Da Silva yang mengukir 30 gol sepanjang musim ini. 

Di sisi lain, penghargaan Fairplay Team jatuh pada Borneo FC Samarinda yang total mencatat 70 kartu kuning dan 2 kartu merah musim ini. Sedang Best Referee jatuh pada Nendi Rohaendi yang memimpin sebanyak 24 pertandingan dengan 117 kartu kuning dan 5 kartu merah. 

Berikut daftar lengkap Best of the Season BRI Liga 1 2023/24:

Champions
Persib Bandung

Runner-up
Madura United FC

Third place
Borneo FC Samarinda

Best Coach
Bojan Hodak (Persib Bandung)

Best Player
Francisco Rivera (Madura United FC)

Best Young Player
M Fajar Fathurrahman (Borneo FC Samarinda)

Top Scorer
David Da Silva (Persib Bandung) - 30 gol 

Fairplay Team
Borneo FC Samarinda - 70 KK, 2 KM

Best Referee
Nendi Rohaendi - 24 match, 117 KK, 5 KMsinpo

Komentar: