PILKADA JAKARTA

Budisatrio-Kaesang di Pilkada Jakarta, Gerindra: Aspirasi Akar Rumput

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 30 Mei 2024 | 15:28 WIB
Dasco mengunggah foto Budisatrio bersanding dengan Kaesang dengan tulisan calon gubernur DKI Jakarta dan calon gubernur DKI Jakarta 'For Jakarta 2024'. (SinPo.id/Instagram @sufmi_dasco)
Dasco mengunggah foto Budisatrio bersanding dengan Kaesang dengan tulisan calon gubernur DKI Jakarta dan calon gubernur DKI Jakarta 'For Jakarta 2024'. (SinPo.id/Instagram @sufmi_dasco)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman angkat bicara ihwal adanya poster Budisatrio Djiwandono berpasangan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Habiburokhman mengatakan, poster tersebut merupakan aspirasi dari akar rumput yang ingin disampaikan kepada Gerindra. 

"Terkait poster Pak Budi Djiwandono dengan Mas Kaesang ya, saya pikir itu sebagai bentuk penyampaian adanya aspirasi masyarakat kepada kami (Gerindra)," kata Habiburokhman kepada wartawan, Kamis, 30 Mei 2024.

Kendati demikian, kata dia, keputusan resmi Partai Gerindra akan diumumkan oleh Ketua Harian Dasco, usai ada arahan dari Ketua Umum Prabowo Subianto. 

"Adapun keputusan resmi nanti akan diumumkan Pak Dasco berdasarkan putusan Pak Prabowo pada saatnya," ungkap dia. 

Lebih lanjut, Habiburokhman mengakui banyak warga Ibu Kota khususnya Jakarta Timur, yang mengharapkan Budisatrio Djiwandono bisa maju di Pilgub DKI 2024.

Hal itu, kata dia, lantaran Budisatrio dinilai warga Jakarta merupakan politisi muda yang memiliki kecerdasan dan dianggap punya kepribadian sederhana. 

"Memang benar banyak sekali aspirasi masyarkat Jakarta, terutama masyarakat dari Jakarta Timur daerah pemilihan saya yang ingin mencalonkan Mas Budi Djiwandono sebagai Gubernur Jakarta periode mendatang," ujar Habiburokhman. 

"Mungkin karena sosoknya yang muda kemudian cerdas, rendah hati dan 'good looking', ini yang saya tangkap dari beberapa pertemuan ya dengan berbagai macam warga Jakarta Timur dan dari berbagai latar belakang ya," tandasnya. 

Seperti diketahui, Pilkada 2024 akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 27 November 2024. Pilkada dilaksanakan di wilayah provinsi dan atau kabupaten/kota untuk memilih kepala daerah dan wakil kepala daerah.sinpo

Komentar: