Mayor Maskot Pilgub DKI Jakarta 2024

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 26 Mei 2024 | 05:35 WIB
Mayor
Mayor

SinPo.id -  Mayor atau Macan Kemayoran menjadi maskot
untuk Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta meluncurkan Mayor pada Sabtu 25 Mei 2024.

KPU DKI juga meluncurkan tahapan dan lagu Pilgub DKI 2024 berjudul "Suara Kita Masa Depan Jakarta". Peluncuran itu sebagai tanda KPU DKI Jakarta telah siap melaksanakan Pemilihan Gubernur serentak pada 27 November 2024.

Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta Astri Megatari mengatakan maskot dan lagu yang diluncurkan nantinya digunakan dalam setiap acara sosialisasi Pilgub DKI Jakarta.

"Masyarakat DKI Jakarta ikut serta dalam pemilihan maskot dan jingle (lagu)," kata dia pada Sabtu.

Maskot dan jingle ini didapat dari sayembara.
Mayor adalah boneka macan dengan dominasi warna kuning dan kumis berwarna biru, mengenakan busana khas Betawi yakni baju tikim dan bawahan berupa celana pangsi berwarna merah. Mayor memakai peci berwarna senada dengan busana. Macan Kemayoran merupakan sebutan pada seorang pendekar Betawi yang pemberani bernama Murtado.

Lagu dan tahapan Pilgub DKI, juga tersedia stan sosialisasi Pilgub dari KPU Kabupaten dan Kota serta pembagian kupon jajanan Betawi di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas) bagi masyarakat yang berpartisipasi dalam permainan di stan tersebut.

 
sinpo

Komentar: