Ribuan Pengunjung Padati Taman Wisata Ragunan saat Libur Waisak

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 24 Mei 2024 | 03:57 WIB
Taman Wisata Ragunan
Taman Wisata Ragunan

SinPo.id -  Bertepatan dengan libur nasional memperingati Hari Raya Waisak 2568 BE, ribuan warga memadati tempat wisata edukatif Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di Jalan Harsono RM, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kepala Humas TMR, Wahyudi Bambang mengatakan, hingga pukul 12.00 WIB, tercatat sudah ada 28.081 orang yang datang berekreasi

"Sampai sore nanti, diprediksi jumlah pengunjung bisa mencapai lebih dari 40.000 orang," ujarnya, Kamis 23 Mei 2024

Wahyudi menjelaskan, khusus liburan Hari Raya Waisak ini, TMR mengadakan acara khusus "Keeper Talks".

"Ada petugas atau perawat satwa yang bercerita tentang keseharian mereka merawat satwa dan kebiasaan-kebiasaan hewan yang dijaga," ucapnya.

Wahyudi menuturkan, pihaknya sudah bekerjasama dengan jajaran TNI/Polri dan Suku Dinas terkait untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas di sekitar lokasi.

"Kami sudah menyiapkan kantong-kantong parkir untuk pengunjung. Sampai siang ini tercatat ada 3.210 sepeda motor, 2147 mobil, dan 54 bus sudah memasuki kawasan Ragunan," terangnya.

Menurutnya, petugas kebersihan juga senantiasa disiagakan untuk memastikan tidak ada sampah yang berceceran dan menganggu kenyamanan pengunjung.

"Kami mengimbau para pengunjung untuk menjaga kebersihan di area wisata. Apabila kedapatan membuang sampah sembarangan akan dikenakan denda maksimal Rp 500.000," ungkapnya.sinpo

Komentar: